Anjing Itu Menunggu Selama 12 Tahun di Luar Rumah Sakit Tempat Pemiliknya Meninggal, Akhir Ceritanya Membuat Banyak Orang Menangis!

Erabaru.net. Anjing biasanya mendedikasikan cinta seumur hidupnya kepada pemiliknya. Kisah menyentuh ini terjadi di Cadiz, Spanyol pada 1990-an.

Seorang pria tua lajang di Spanyol memiliki seekor anjing, Carneiro, yang memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemiliknya.

Setiap pagi, warga sekitar selalu bisa melihat bayangan mereka berjalan di jalanan. Namun, kesehatan pria tua itu tidak terlalu baik.

Carneiro akan menemani pemiliknya ke rumah sakit untuk cuci darah setiap minggu. Rumah sakit tidak mengizinkan hewan peliharaan masuk, jadi Carneiro menunggu dengan patuh di luar pintu.

Namun, tidak lama setelah kondisi pria tua itu memburuk, dan pemilik Carneiro meninggal dunia.

Namun, Carneiro yang tidak mengetahuinya masih merasa pemiliknya ada di rumah sakit. Dia akan datang ke tempat yang sama di rumah sakit setiap hari dan menunggu tuannya keluar, tidak peduli seberapa buruk cuacanya, lapar atau haus, dia tidak akan pergi setengah langkah pun.

Penduduk setempat bergantian mengantarkan air dan makanan ke Carneiro ketika mereka mengetahui tentang kondisi Carneiro, dan Carneiro menunggu di luar rumah sakit selama 12 tahun.

Dia tidak pernah berpikir untuk mencari pemilik baru, dan dia sangat yakin bahwa pemiliknya akan keluar dari rumah sakit dan membawanya bersamanya pulanglah.

Akhirnya, Carneiro mengakhiri penantiannya pada Desember 2002 karena kecelakaan mobil di luar rumah sakit. Ceritanya menyebar ke mana-mana. Untuk menghormatinya, sebuah jalan lokal diberi nama Carneiro.(lidya/yn)

Sumber: ezp9