Migrain Tanpa Obat! Bahan Umum di Dapur Anda Ini adalah Resep Rahasia untuk Meredakan Sakit Kepala dengan Cepat

Erabaru.net. Orang modern sering menderita sakit kepala migrain, dan penelitian menunjukkan bahwa migrain adalah penyakit paling menjengkelkan kedelapan di dunia. Migrain juga merupakan salah satu dari 20 alasan utama ketidakhadiran dari pekerjaan, menurut Migraine Research Foundation.

Siapa pun yang pernah mengalami migrain tahu bahwa migrain tidak hanya sensitif terhadap cahaya, suara, atau bau, tetapi juga dapat membuat Anda merasa pusing dan mual, dan apa pun yang Anda lakukan hanya akan memperburuknya.

Dunia medis belum menyimpulkan penyebab migrain, tetapi Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan migrain disebabkan oleh “mekanisme di dalam otak yang mengaktifkan dan melepaskan zat inflamasi penghasil rasa sakit di dekat saraf dan pembuluh darah otak”. Faktor stres, menstruasi, makanan, perubahan iklim, kurang tidur… semuanya dapat menyebabkan migrain.

Kembali ke topik, apakah ada solusi untuk sakit kepala migrain? Ada banyak obat sakit kepala yang dijual bebas di pasaran, tetapi kita juga tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsi obat bebas tidak baik untuk kesehatan kita.

Jika Anda pergi ke dokter, kemungkinan besar mereka akan merekomendasikan perubahan gaya hidup dan diet, dan meresepkan obat-obatan dan vitamin untuk Anda, meskipun beberapa merekomendasikan pengobatan rumahan sederhana: limun dengan garam laut.

Resep ini sudah ada sejak lama, yang harus Anda lakukan adalah mencampur jus lemon dengan segelas air, tambahkan dua sendok teh garam laut atau garam batu (sebaiknya garam batu berkualitas tinggi, seperti garam batu Himalaya), kemudian meminumnya.

Resep ini muncul karena ada pemikiran bahwa kekurangan air dan garam dapat menyebabkan migrain, sehingga mengatasi masalah kekurangan air dan kekurangan garam akan menyelesaikan migrain. Selain itu, penyebab dehidrasi tidak harus karena terlalu sedikit minum air putih, bisa juga karena Anda kekurangan elektrolit, seperti natrium, kalium, kalsium, fosfor, klorida, atau magnesium. Zat-zat ini ditemukan dalam garam, asam dan basa.

Jika elektrolit tubuh Anda tidak seimbang, hal itu dapat mempengaruhi pergerakan otot Anda, pengasaman darah, dan jumlah air dalam tubuh Anda. Selama tubuh Anda mengeluarkan air dengan cara apa pun, seperti berkeringat dan ekskresi, Anda akan kehilangan sejumlah elektrolit, begitu banyak iklan minuman olahraga akan menekankan kebutuhan untuk mengisi elektrolit.

Selain itu, magnesium dalam elektrolit sebenarnya adalah zat pereda nyeri dan anti inflamasi alami, dan garam batu mengandung banyak mineral, termasuk magnesium. Selain itu, garam juga dapat membantu meningkatkan jumlah serotonin, yang juga dapat membantu meredakan nyeri dan melawan peradangan.

Meskipun tidak ada penelitian yang mengkonfirmasi hubungan antara garam dan migrain, perawat ruang gawat darurat juga membantu pasien migrain untuk mengisi kembali elektrolit.

Selain itu, jika Anda memiliki penyakit lain, terutama yang perlu mengonsumsi makanan rendah sodium, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan apakah akan mencoba pengobatan rumahan ini. (lidya/yn)

Sumber: ezp9