Seorang Ayah yang Penuh Kasih Menjual Rumah untuk Merawat Putrinya yang Vegetatif, Merindukan Putrinya Memanggilnya “Ayah”

Erabaru.net. Pada Hari Ayah, keinginan banyak ayah tidak diragukan lagi adalah anak-anak mereka aman, sehat dan tumbuh dengan baik, dan mereka puas ketika mereka mendengar “Selamat Hari Ayah”. Namun, Peng dari Changhua, Taiwan, telah membesarkan putrinya tanpa penyesalan selama 11 tahun, tetapi belum pernah mendengar putrinya memanggilnya Ayah.

Menurut China Times Electronic News, “Creation Foundation” cabang Changhua baru-baru ini membagikan kisah ayah dan putrinya di Facebook, yang membuat banyak netizen merasa tertekan.

Keluarga Peng adalah keluarga berpenghasilan rendah, dan putri tertuanya belajar di sekolah menengah dan putri keduanya dalam keadaan vegetatif karena penyakit langka, anencephaly.

Berita buruk yang tiba-tiba membuat seluruh keluarga terbalik. Orangtua mana yang bisa menerimanya. Anak itu berada dalam keadaan vegetatif saat lahir, dengan tubuh yang rapuh dan kurus, jadi dia dirawat di unit perawatan intensif.

Peng menghidupi keluarga sendirian. Dia menjual rumahnya dan menjalankan banyak pekerjaan paruh waktu. Kebanyakan dari pekerjaan sampingan dengan jam kerja fleksibel.

Keluarga dengan 4 orang itu tinggal di rumah sempit dan menerima tunjangan cacat bulanan lebih dari 8.000 yuan, serta tunjangan untuk anak-anak. Dengan lebih dari seribu yuan, Peng kewalahan dengan biaya pengobatan putrinya yang sangat besar.

Putri keduanya tidak dapat berbicara, dan tidak memiliki kemampuan untuk bergerak. Dia harus mengandalkan selang nasogastrik untuk makan.

Setiap kali ditanya: “Apakah Anda ingin menyerah?”

Dia berkata dengan tegas: “Tidak pernah, dia adalah bayi kesayanganku yang bisa menangis, tertawa, dan bertingkah seperti anak manja!”

Wang Qiaoyi, seorang perawat dari Yayasan Emas Penciptaan, menceritakan bahwa Peng sering berbicara dengan putrinya dan membantunya mengikat rambutnya. Suatu hari, dia melihat mereka berjalan di bawah sinar matahari dan mengagumi bunga. Gambar itu benar-benar hangat dan menyentuh.

Yayasan Penciptaan menyediakan layanan pengantaran ke rumah. Pada tahun 2017, mulai mengunjungi keluarga Peng. Selain mengajarkan keterampilan keperawatan, juga memberikan dukungan psikologis untuk meringankan tekanan Peng.

Sebagai ayah dari putrinya yang vegetatif, Peng jarang menunjukkan emosi negatif. Sekarang putrinya berusia 11 tahun, meskipun dia tidak dapat mendengar panggilan “Ayah!”, seluruh keluarga aman dan sehat, baginya, itu adalah hadiah hari ayah terbaik! (lidya/yn)

Sumber: coolsaid