Ramalan Nostradamus dari Tiongkok, Liu Bowen Tentang Berakhirnya Covid, Seperti Terungkap dalam Puisi Kuno

Erabaru.net. Kerap dianggap sebagai Nostradamus dari Tiongkok, Liu Bowen dipercaya telah memprediksi kapan pandemi COVID-19 akan berakhir dalam puisi berjudul “Sepuluh Kekhawatiran”.

Dalam puisi tersebut, bencana mengerikan diprediksi terjadi antara tahun Tikus dan Babi. Prediksi tersebut bertepatan dengan asal muasal pandemi virus corona karena tahun Tikus dan Babi adalah 2019 dan 2020, menurut tahun zodiak Tiongkok.

Khususnya, Tahun Baru Imlek pada tahun 2019 jatuh pada tanggal 5 Februari. Setiap tahun Imlek dilambangkan dengan seekor binatang. Dan, 2019 adalah tahun Babi. Pada tahun 2020, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 25 Januari, dan itu memulai tahun Tikus.

Puisi itu lebih lanjut berbunyi: “Semua akan berlalu di tahun Naga dan Ular”. Tanda-tanda zodiak Tiongkok, Naga dan Ular adalah tahun 2024 dan 2025, masing-masing.

Liu adalah seorang guru Tao selain menjadi perdana menteri yang berpengetahuan dan terhormat.

Menurut Live Mint, beberapa kritikus mengklaim bahwa tidak ada bukti bahwa Bowen menulis puisi itu. Banyak yang percaya bahwa puisi itu disusun oleh seorang kaisar tak dikenal yang menggunakannya sebagai instrumen politik untuk membela bencana selama pemerintahannya. Kaisar mengklaim puisi itu ditulis oleh Bowen untuk memberinya legitimasi.

Hanya waktu yang akan membuktikan apakah prediksinya benar-benar menjadi kenyataan.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes