Anjing Setia Tetap Berada di Sisi Pemiliknya Selama 36 Jam Setelah Jatuh ke Jurang Sedalam 60 Meter, Memberi Orang-orang yang Lewat untuk Meminta Bantuan

Erabaru.net. Berkali-kali anjing telah terbukti menjadi sahabat manusia yang paling setia. Sekarang, insiden lain akan memperkuat keyakinan Anda akan hal itu.

Seekor anjing yang heroik dan sangat setia menjaga pemiliknya selama 36 jam setelah mereka jatuh ke jurang sedalam 60 m. Tapi bukan itu, anjing itu juga memperingatkan pejalan kaki di sekitarnya untuk meminta bantuan.

Anjing pintar bernama Suki ini dengan aksi heroiknya menyelamatkan nyawa Martin Clarke yang berusia 76 tahun. Dia menderita luka parah setelah jatuh. Suki terus tinggal bersama Martin selama lebih dari sehari sampai dia menemukan Tom Wykes, 57 tahun, istrinya Danielle, 53 tahun, dan keluarga mereka. Ini adalah saat dia bergerak untuk mencoba dan mendapatkan perhatian keluarga.

Keluarga Wykes melaporkan bahwa Suki berlari ke arah mereka dan kemudian membawa mereka ke tempat Martin terbaring terluka, bersandar pada batu di Sungai Esk di Lealholm, Yorkshire Utara.

“Jika bukan karena Suki, saya pikir dia tidak akan selamat. Dia anjing yang pintar dan setia. Itu sangat mengingatkan Lassie, ”kata Tom. “Martin jatuh pada Selasa (7/7) pagi dan kami tidak menemukannya sampai Rabu malam.”

Tom juga menyebutkan bahwa pejalan kaki lain juga telah mendengar Suki melolong tetapi tidak ada yang bisa menemukan dari mana asalnya.

Setelah menemukan Martin, keluarga Tom mulai beraksi dengan beberapa orang bergegas mencari bantuan. Beberapa keluarganya mendapat bantuan dan seorang penduduk Martin Ford menggunakan gergaji mesin untuk membersihkan jalan di semak-semak sehingga 27 anggota Cleveland Mountain Rescue bisa mencapai jurang.

Martin menjalani operasi untuk cedera dada, bahu, punggung dan kaki. Sekarang Suki dirawat oleh Martin Ford yang memiliki tempat perkemahan di dekatnya. Dia berkata: “Martin tinggal bersama kami dan berjalan-jalan tetapi entah bagaimana jatuh dari jalan. Dia sangat beruntung memiliki Suki. Dia memiliki sifat yang sangat menyenangkan. Jelas dia merindukan pemiliknya.”

Jika bukan karena Suki, keadaan mungkin akan menjadi sangat buruk bagi pria berusia 76 tahun itu. Seseorang tidak dapat menemukan kesetiaan seperti ini di sembarang tempat. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes