Orang yang Sedang Berjalan-jalan Terkejut Menemukan 20 Anak Anjing dalam Kandang Sempit di Pinggir Jalan

Erabaru.net. Seorang Samaria yang Baik hati sedang berjalan-jalan di Essex, Inggris, suatu sore ketika mereka melihat sebuah peti yang ditinggalkan di sisi jalan — dan benar-benar terkejut dengan siapa yang mereka temukan di dalamnya.

20 anak anjing kecil berbulu semua meringkuk bersama di dalam kandang besi, menunggu seseorang untuk memperhatikan mereka. Orang yang lebawa yang baik hati tahu bahwa mereka harus membantu dan segera bertindak. Mereka menghubungi RSPCA dengan harapan dapat membantu, dan tim penyelamat segera mengirim dua petugas untuk mengumpulkan anak-anak anjing tersebut dan membawa mereka ke dokter hewan secepat mungkin.

“Ketika saya diberitahu berapa banyak anak anjing yang ada, saya benar-benar mengira ada kesalahan,” kata Sian Ridley, seorang petugas RSPCA, dalam siaran pers. “Saya tidak percaya bahwa seseorang telah meninggalkan 20 anak anjing! Mereka semua sangat ketakutan dan tampak gugup ketika kami tiba dan sungguh memilukan melihat mereka semua meringkuk di satu kandang – mereka terlihat seperti pemandangan yang menyedihkan.”

Saat anak-anak anjing diperiksa, dokter hewan menemukan bahwa mereka mungkin berasal dari beberapa induk yang berbeda. Tidak ada yang tahu persis jenis anjing apa mereka, tetapi mereka mengira mereka semacam campuran pudel. Anak-anak anjing itu semuanya sangat kecil, dengan berat kurang dari sekantong gula, dan para dokter hewan khawatir mereka mungkin sakit. Untungnya, kebanyakan dari mereka benar-benar sehat meskipun ditinggalkan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pejalan kaki yang tinggal untuk membantu anak-anak anjing ini dan juga kepada dokter hewan yang dapat merawat anak-anak anjing itu selama akhir pekan dalam waktu sesingkat itu,” kata Ridley. “Sulit untuk mengetahui dari mana [anak anjing] ini berasal … Saya menduga [mereka] mungkin [dari] peternakan anak anjing.”

Karena ada begitu banyak anak anjing, penyelamat mereka memutuskan untuk memberi nama mereka dalam urutan abjad: Albert, Boris, Casper, Dylon, Elenor, Freddie, Guinever, Hank, Irene, Jeremiah, Kaleb, Luna, Morris, Nevel, Oliver, Peter, Quinton , Rupert dan Saffron. Anak-anak anjing tersebut berusia antara 6 hingga 8 minggu dan saat ini sedang tumbuh menjadi diri mereka sendiri dan belajar menjadi anak anjing kecil yang lucu.

Banyak anak anjing telah ditawari rumah oleh anggota staf dokter hewan yang telah merawat mereka sejak mereka diselamatkan. Mereka semua saat ini berada di penampungan dan akan pergi ke rumah selamanya setelah mereka siap.

Semua orang yang terlibat dalam penyelamatan ini terkejut melihat berapa banyak anak anjing yang telah ditinggalkan. Untungnya, mereka ditemukan dan sekarang akan memiliki kehidupan yang indah dengan keluarga yang luar biasa.

“Waktunya sulit saat ini, tetapi meninggalkan anak anjing kecil seperti ini sangat tidak bertanggung jawab dan kejam. Tolong, tolong jangan pernah meninggalkan hewan peliharaan Anda tetapi mintalah bantuan sebelum semuanya menjadi sangat putus asa, ”kata Ridley. (lidya/yn)

Sumber: the dodo