Awalnya Dia Mengira Bayinya Jelek, Sekarang Dia Hampir Tidak Mengenalinya

Erabaru.net. Banyak ibu yang melaporkan bahwa bayinya sangat jelek ketika baru lahir, apakah jelek dari segi kulit atau fitur wajah, atau bahkan sedikit menakutkan, dan beberapa ibu bahkan merasa jijik ketika melihat bayinya untuk pertama kali, bahkan ragu bahwa itu seperti bukan bayinya.

Namun, kebanyakan bayi mungkin memiliki penampilan yang jelek ketika mereka baru lahir, tetapi mereka akan berhasil melakukan serangan balik setelah masa pertumbuhan.

Bayi baru lahir ini membuat ibunya menangis.

Ada bayi kecil di Internet, yang menjadi populer karena membuat ibunya menangis. Dikatakan bahwa bayi ini bisa dikatakan sangat jelek, dengan kulit keriput, lubang hidung yang besar.

Ketika ibu bayi itu melihat bayi itu, dia juga berteriak, dan berkata dengan keras: “Ya Tuhan, bagaimana bisa begitu jelek, apakah ini benar-benar bayiku?”

Dokter di samping tidak bisa berkata-kata. Dia mengambil video saat ini dan mempostingnya di Internet. Tanpa diduga, bayi menjadi selebriti kecil di Internet.

Tapi beberapa bulan kemudian, ibu itu mengunggah foto bayi itu lagi, dan menulis: “Untungnya, saya tidak membuangnya!”

Netizen pun dibuat takjub saat melihatnya. Kulit bayi itu tak hanya cantik dan mulus, tapi juga matanya besar, benar-benar berubah sejak dia lahir.

Oleh karena itu, netizen datang untuk berkomentar satu demi satu.

Beberapa netizen mengatakan:

“Bayi selebriti internet ini telah berhasil melakukan serangan balik.”

“Bayi itu mungkin akan mengatakan bahwa Anda tidak menyukai saya pada awalnya, tetapi sekarang saya akan membuat Anda terlihat seperti itu.”

Pada dasarnya kebanyakan bayi jelek saat lahir, tetapi bayi dipengaruhi oleh lingkungan luar karena baru saja berpisah dari ibunya, banyak aspek yang akan berubah, dan seiring bertambahnya usia, bayi akan melakukan serangan balik.

Jadi apa alasan yang membuat bayi terlihat jelek?

  1. Mata jelek

Banyak ibu yang mendapati bahwa mata bayinya jelek saat lahir, bahkan ada yang terlihat seperti sobek, dan sama sekali tidak bisa melihat letak matanya.

Yang pertama adalah perut ibu basah dan bengkak oleh cairan ketuban. Pada saat ini, mata bayi akan terlihat sangat kecil, tetapi ketika bayi sedikit beranjak besar, matanya akan tumbuh sangat indah.

Dan ibu bisa mengamati dengan seksama, jika ternyata mata bayi sangat panjang, dan saat mata dibuka, akan ada garis halus di kelopak mata atas, maka itu berarti bayi memiliki mata besar dengan kelopak mata ganda.

Alasan lainnya adalah bayinya belum tumbuh, banyak organ dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, tunggu sedikit lebih lama, dan bayi akan cantik secara alami setelah tumbuh.

  1. Bentuk kepala jelek

Ada juga beberapa bayi yang kepalanya sangat jelek setelah lahir, bahkan ada yang terlihat seperti bola sepak, bahkan hal ini disebabkan oleh bayi yang terjepit melalui jalan lahir ibu selama proses persalinan alami.

Beberapa bayi bahkan memiliki benjolan di bagian atas kepalanya, dan mereka merasakan zat seperti air ketika disentuh dengan lembut dengan tangan, sebenarnya ini disebabkan oleh keluarnya jalan lahir dari ibu selama proses produksi.

Jadi ibu tidak perlu khawatir, ketika bayi tumbuh hingga sekitar dua bulan, bentuk kepalanya akan sangat indah.

  1. Kulit jelek

Banyak ibu menemukan bahwa setelah bayi lahir, kulit terlipat seperti orang tua, dan akan ada lapisan kotoran yang tebal di atasnya. Padahal, benda-benda kotor ini adalah lemak janin. Ketika bayi sedikit lebih besar, lapisann kulit perlahan-lahan akan mengelupas dan pada akhirnya akan terlihat ekstra bersih.

Selain itu, kulit keriput juga disebabkan oleh paparan udara setelah direndam dalam cairan ketuban ibu, lama-lama kulit akan halus dan lembut.

Tentu saja ada juga beberapa bayi yang kulitnya akan merah, yang tidak disukai ibu, tetapi ini juga merupakan fitur yang mewakili kulit bayi yang cerah. Ketika bayi tumbuh sekitar dua atau tiga bulan, ibu akan menemukan bahwa semua bayi telah menjadi nilai yang tinggi.

Kesimpulan

Bayi yang baru lahir itu jelek, ini diakui oleh semua orang, dan itu juga merupakan fenomena normal. Ibu tidak boleh berpikir bahwa bayi itu jelek dan tidak menyukainya. Bahkan, ketika bayi tumbuh sedikit, dia akan tumbuh sepenuhnya dan berubah penampilan.

Jadi, apakah si kecil Anda jelek ketika dia lahir? Apa alasan lain yang menurut Anda bayi jelek? (lidya/yn)

Sumber: hker.life