Anjing Liar Menemukan Anak Anjing Kecil dan Mengadopsi Mereka Sebagai Miliknya

Erabaru.net. Ketika seorang Samaria yang Baik Hati melihat seekor anjing liar melindungi anak-anak anjing di tempat parkir di Texas, dia mengira anjing itu adalah ibu mereka. Wanita itu tidak tahu bahwa anjing itu jantan, atau bahwa dia tidak ada hubungannya dengan anak-anak anjing itu sama sekali.

Penyelamat berpengalaman Leslie Hennings mengatakan bukan hal yang aneh bagi anjing liar untuk melindungi anak anjing di jalan.

“Ada banyak anjing berkelahi [di antara anjing liar] karena berebut makanan,” kata Hennings kepada The Dodo. “Mereka hanya kelaparan.”

Untuk melindungi anak angkatnya dari anjing lain, anjing dewasa itu menempatkan dirinya di depan siapa pun yang dianggapnya sebagai ancaman, “melindungi mereka dengan cara apa pun,” kata Hennings.

Tetapi anjing dewasa yang tampak begitu tangguh itu juga ketakutan, dan membutuhkan perlindungan dirinya sendiri.

“Dia memasang front yang berani [seolah-olah mengatakan], ‘Tidak ada yang akan menyentuh anak-anak anjing saya,'” kata Hennings. “Tetapi ketika tiba waktunya [untuk pergi], dia bersembunyi di bawah mobil dan tidak mau keluar.”

Akhirnya, wanita itu menangkap anjing yang ketakutan itu dan membawanya serta anak-anaknya kembali ke rumahnya sementara mereka menunggu transportasi ke rumah asuh mereka.

Tidak ada pagar di properti wanita itu, tetapi dia mengira anjing-anjing itu akan tetap dekat dengan makanan yang dia keluarkan dan selimut yang dia letakkan.

“[Anak-anak anjing] tidak akan tinggal,” kata Leslie. Menurut Leslie, satu atau dua anak anjing mencoba berkeliaran setiap hari ketika mereka ada di sana, tetapi ayah angkat mereka akan selalu menemukannya.

“Mereka akan melarikan diri, dan sang ayah akan membawa mereka kembali,” kata Leslie.

Beberapa hari kemudian, seorang sukarelawan menawarkan untuk membawa ayah dan anak anjing angkat yang penuh kasih ini ke rumah asuh mereka di White Rock Dog Rescue. Sekarang mereka aman dan di bawah satu atap, menunggu bersama untuk rumah mereka selamanya.

Meskipun mereka mungkin tidak semua diadopsi bersama-sama, anjing yang berbakti dan anak-anaknya yang manis akan selalu menjadi keluarga.(lidya/yn)

Sumber: the dodo