Seperti Apa Bau Orang Tua Itu? Mengapa Wanita Memilikinya Setelah Usia 40? Lakukan Beberapa Hal dengan Baik, Anda Tidak Akan Bau Setelah Menjadi Tua

Erabaru.net. Saya tidak tahu apakah Anda pernah mendengar kata seperti itu, yaitu bau orang tua, yang kebanyakan terjadi pada beberapa pria paruh baya dan lanjut usia, terutama beberapa pria di atas usia 70 tahun. Ini sangat umum, dan tubuh mereka selalu ada bau yang tidak sedap, tetapi orang tua sering tidak menyadarinya.Orang tua yang memiliki bau sering tidak bisa mendeteksi baunya sendiri, sampai orang lain selalu menghindarinya, baru menyadarinya.

Dan justru karena bau seperti ini sering muncul pada pria paruh baya dan lanjut usia sehingga banyak orang yang malu dan mengatakan bahwa mereka benar-benar pria yang bau.

Tapi tahukah Anda? Bau usia tua ini, di Jepang umum terjadi pada wanita setelah usia 40 tahun, dan akan menjadi lebih dan lebih serius dengan perkembangan usia. Bukankah ini bau yang kebanyakan di miliki oleh kamu. Mengapa wanita juga memilikinya, dan bau seperti apa yang dicium orang tua?

Apa yang menyebabkan bau orang tua itu?

Yang disebut bau orang tua itu berasal dari zat yang disekresikan oleh tubuh, disebut diasetil , yang disekresikan saat kita berusia 30 tahun, dan secara bertahap akan meningkat seiring bertambahnya usia. Bau zat itu sendiri tidak berat, tetapi jika disekresikan ke permukaan kulit dan sering kontak dengan udara, reaksi oksidasi akan mudah menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kita memilikinya ketika kita berusia 30 tahun, dan mengapa tidak berat?

Ini sebenarnya karena ketika kita masih muda, kulit kita lebih tahan terhadap zat-zat tersebut, dan efek antioksidan kulit juga lebih baik, sehingga jarang ada masalah akumulasi, meskipun akan ada sedikit bau, tetapi sering tidak berat, tetapi setelah usia 40 tahun, kulit tubuh manusia mulai menua, dan kapasitas antioksidan kulit juga akan menurun, yang akan menyebabkan peningkatan senyawa diasetil ini dan menyebabkan munculnya bau penuaan.

Apakah itu pria atau wanita, seiring bertambahnya usia tubuh, bau orang tua pasti akan muncul, apalagi setelah usia 40 tahun, sangat umum terjadi.

Bagaimana kita bisa mengatasi masalah ini? Anda bisa mencoba cara berikut ini.

Perhatikan keringat dan sterilisasi

Sekarang musim panas, dan cuaca semakin panas, dan kita juga cenderung berkeringat. Di beberapa tempat di mana kelenjar keringat kita lebih berkembang, sering ada sisa keringat. Jika kita tidak membersihkan atau mengeringkannya tepat waktu , itu akan dengan mudah menyebabkan timbulnya bau badan. Bau ini dicampur dengan aseton ganda, dan bau orang tua akan keluar secara alami, yang membuat Anda berbau dan sangat memalukan.

Jika Anda ingin menghindarinya dalam hidup, Anda harus lakukan pekerjaan yang sesuai, terutama di ketiak tubuh. Keringkan dan sterilisasi telapak kaki, telapak tangan,dan lakukan dengan baik untuk menghindari munculnya bau orang tua.

Perhatikan kebersihan tubuh

Baik itu untuk anak muda atau orang dengan usia tertentu, kebersihan tubuh sangatlah penting. Jika tidak ingin tubuh Anda mengeluarkan bau tidak sedap, maka sering-seringlah mandi yang mana adalah solusi yang baik, yang dapat membantu kulit untuk menghilangkan terlalu banyak diasetil, menghindari munculnya bau orang tua, dan pada saat yang sama dapat mengurangi bau badan.

Berhenti merokok, berhenti minum

Kadang-kadang bau orang tua ini mungkin berkaitan dengan beberapa kebiasaan buruk Anda dalam hidup, misalnya, jika Anda lebih suka merokok dan minum dalam hidup Anda, Anda akan sering memiliki bau tembakau dan alkohol yang tidak sedap di tubuh Anda.

Jika ada pada wanita setelah usia 40 tahun, maka akan dengan mudah menyebabkan munculnya bau, yang akan memperburuk bau badan. Jika Anda ingin menghindarinya, berhenti merokok atau minum alkohol, itu mungkin cara terbaik, dan orang-orang di sekitar Anda mungkin senang dekat dengan Anda.

Bau orang tua adalah proses yang tak terelakkan dari perkembangan manusia. Selain efek penuaan, beberapa penyakit juga dapat menyebabkan bau orang tua, serta beberapa kebiasaan hidup. Kita tidak bisa sepenuhnya menghindari masalah seperti itu, tapi kita bisa menghindarinya. (lidya/yn)

Sumber: bignews365