Seekor Ayam Bertelur Bulat Sempurna, Siap Dijual dengan Harga Hampir 9 Juta

Erabaru.net. Saat ini harga telur sedang naik tinggi, 1kg yang isinya antar 16-17 butir, harganya antara 30 ribu – 32 ribu ? Tetapi bagaimana jika kita mengatakan bahwa ada satu butir telur yang akan dijual seharga hampir 9 juta ? Bingung? Nah, hal seperti ini terjadi di Inggris Raya dan alasannya sangat tidak biasa.

Ayam peliharaan keluarga telah bertelur bulat sempurna yang dianggap sebagai ‘satu dalam satu miliar.’ Sekarang, telur unik ini dapat dijual seharga £500 (sekitar Rp 8,9 juta). Ketika keluarga pertama kali menemukan telur bulat sempurna ini, mereka juga cukup terkejut.

Itu sebenarnya pertama kali ditemukan oleh Annabel Mulcahy, yang telah memelihara ayam di rumahnya selama 20 tahun terakhir. Dia adalah ibu dari dua anak perempuan. Sekarang, anak-anaknya dan keluarganya di West Oxfordshire tertarik dengan menyelamatkan lebih banyak ayam, menurut Metro.

Ayam yang bertanggung jawab untuk bertelur sempurna adalah ayam bernama Twinskie, yang dinamai oleh salah satu putri Mulcahy. Setelah Annabel menemukan telur yang tampak tidak biasa ini, dia mencari di Google dan menemukan bahwa telur ini benar-benar ‘satu dalam satu miliar’ dan tidak setiap hari seseorang dapat menemukan telur yang benar-benar bulat seperti ini.

Menurutnya, telur itu bulat sempurna sehingga bisa ‘berguling-guling di atas meja seperti kelereng’, kata Annabel.

“Saya googling dan dikutip bahwa itu satu dalam satu miliar. Ini benar-benar aneh, saya harus melakukan pengambilan ganda. Saya bisa menggulungnya di atas meja seperti kelereng,” katanya. Dia bahkan mengambil gambar telur bundar ini selain telur oval normal untuk menunjukkan betapa bulatnya telur itu dan betapa uniknya strukturnya.

Sekarang, Annabel mengatakan dia pasti tidak akan memakannya dan ingin menjualnya agar dia bisa membantu menyelamatkan lebih banyak ayam. Wanita itu sudah mendaftarkannya di eBay. Dan percaya atau tidak, beberapa telah menawarkan lebih dari £480.

“Saya ingin mengumpulkan 100 poundsterling untuk perpanjangan waktu. Saya memiliki ayam hidup dan mati selama 20 tahun terakhir, tetapi terus meningkat selama tiga tahun terakhir,” kata Annabel seperti dikutip Metro.

Dia menambahkan: “Mereka sangat ramah. Jika saya di taman, mereka akan datang dan berjemur di kaki Anda’. Twinskie memiliki julukan Labrador karena dia akan mengikutimu kemana-mana.” (lidya/yn)

Sumber: indiatimes