Staf Membantu Pria Tua yang Masuk ke Restoran, Namun Ponselnya Malah Diambil Pria itu

Erabaru.net. Di Changchun, Jilin, Tiongkok, seorang pria tua masuk ke restoran, berharap restoran menyediakan beberapa makanan gratis. Petugas di meja depan sangat tertekan ketika melihat penampilan pria tua itu, jadi dia memintanya untuk menunggu sebentar dan pergi ke dapur untuk mengambilkan makanan. Namun, pria tua itu malah mencuri ponselnya.

Berdasarkan kamera pengawas di restoran, dapat dilihat bahwa, Tidak ada seorang pun di meja depan saat itu, karena petugas di meja depan pergi ke dapur belakang untuk mengambil makanan, dan meninggalkan ponselnya di meja.

Pria tua itu meskipun agak bungkuk, namun lengannya cukup panjang, dan dia dengan cepat mengambil ponsel dari meja depan dan memasukkannya ke dalam sakunya.

Saa petugas selesai mengemas makanan, dia dengan hati-hati menyerahkannya kepada pria tua itu, dia juga dengan hati-hati mengingatkannya: “Pak, ada sendok dan sumpit di dalamnya.”Kemudian menutup lagi bungkusan itu.

Setelah pria tua itu pergi, petugas menemukan bahwa ponsel di meja telah hilang. Setelah melihat ke kamera pengawas, ternyata pria tua itu yang mengambilnya.

Dalam hal ini, pemilik restoran berkata: “Hal ini membuat mereka sangat sedih, dan mereka telah melapor polisi, tetapi polisi mengatakan itu tidak mudah ditemukan.”

“Restoran telah terbuka selama bertahun-tahun. Saya biasanya tidak hanya memberikan makanan kepada orang lain, tetapi juga memberikan uang, saya juga pernah ditipu, tetapi saya tetap mengatakan kepada staf bahwa jika hal seperti ini terjadi, jangan pernah berhenti untuk membantu.”

Kelakuan pria tua itu sangat keterlaluan. Mungkin harga ponsel itu tidak seberapa, tapi dampaknya bagi petugas sangat besar. Bagi pemiliknya, banyak informasi yang ada di ponselnya dan itu tidak bisa diukur dengan nilai uang.

Kedua, ada kebaikan sosial. Dapat dilihat bahwa petugas dengan tulus untuk membantu pria tua itu, dan bahkan pergi ke dapur belakang untuk menyajikan makanan secara langsung, menjelaskan secara rinci di mana sumpit dan sendok berada.

Tetapi setelah kejadian ini, apakah dia masih akan memiliki suasana hati seperti itu di masa depan, apakah dia akan waspada terhadap semua orang asing, ini adalah dampak dari hidupnya.

Sekarang, pemilik toko telah memposting video di Internet dan membuatnya menjadi pencarian panas, saya percaya bahwa hanya masalah waktu ketika pria tua itu ditemukan.

Saya berharap masalah pria itu segera ditemukan, karena hal semacam ini akan membuat hati orang-orang yang berbuat kebaikan menjadi dingin, dan membuat mereka yang sangat membutuhkan bantuan di masa depan menjadi acuh tak acuh. (lidya/yn)

Sumber: voosweet