Anjing yang Lahir dengan Tulang Belakang Pendek Akhirnya Menemukan Keluarga yang Penuh Kasih

Erabaru.net. Semua anjing cantik dengan caranya sendiri dan pantas mendapatkan rumah yang baik dan penuh kasih – bahkan yang terlihat sedikit berbeda.

Seperti anjing yang sangat unik ini, yang lahir tanpa leher dan setengah tulang belakang dan sulit menemukan rumah karena perbedaannya.

Cooper, anjing foxhound Amerika, menderita kondisi genetik yang disebut Sindrom Tulang Belakang Pendek, di mana tulang belakangnya menyatu dan tertekan. Menurut Daily Mail, dia adalah satu dari hanya 30 anjing di dunia yang menderita kondisi tersebut.

“Tulang belakangnya menyatu di dua tempat – di leher dan di pantat,” jelas pemilik Elly Keegan, menurut Daily Mail. “Dia terlihat seperti tidak memiliki leher dan untuk melihat ke belakang dia harus memutar seluruh tubuhnya.”

Anjing itu memiliki awal yang sulit dalam hidup. Dia mungkin berasal dari peternakan anak anjing di Halifax, Virginia, AS dan ditinggalkan karena cacat lahirnya. Kemungkinan juga kecacatannya adalah akibat perkawinan sedarah di peternakan anak anjing.

Tim penyelamat menemukannya pada tahun 2017 dan membawanya ke Secondhand Hounds, sebuah penampungan hewan di Minnetonka, Minnesota, AS. Sayangnya itu tidak berhasil di rumah pertama dia ditempatkan karena dia suka mengejar kucing.

Tapi Cooper segera menemukan rumahnya yang sempurna bersama Elly Keegan dan keluarganya. Sementara banyak orang akan mengabaikan – atau lebih buruk, menidurkan – anjing yang tampak unik – Elly memiliki hati yang hangat untuk anjing cacat dan berkomitmen untuk memberi Cooper semua cinta dan bantuan yang dibutuhkan.

Elly mengatakan dia tahu Cooper akan membutuhkan perhatian medis, tetapi dia mendapat dukungan dari Secondhand Hounds. Anjing itu awalnya mengalami sejumlah kemunduran medis, termasuk jatuh yang mematahkan lehernya di lima tempat dan infeksi tulang.

Namun di sisi lain, kondisi Cooper telah membaik. Elly mengatakan cacat lahirnya berarti dia pada dasarnya memiliki “pantat di punggungnya”, tetapi operasi telah membuatnya lebih mudah untuk pergi ke kamar mandi sendiri.

Elly mengatakan bahwa Cooper adalah “anjing paling bahagia”, dan orang-orang juga selalu senang melihatnya.

Ke mana pun dia pergi, dia menarik perhatian, tetapi dia sangat menikmatinya. Dia memiliki banyak penggemar di Facebook,” kata Elly kepada Daily Mail. “Dia anjing yang ramah.”

Kami sangat senang Cooper sekarang memiliki rumah yang sempurna yang mencintainya apa adanya. Tolong bagikan kisah indah ini pada teman-teman dan anggota keluarga Anda.(lidya/yn)

Sumber: stimmung