Kakek Berusia 95 Tahun “Menyumbangkan Rumahnya untuk Panti Jompo Agar Memberi Manfaat bagi Lebih Banyak Orang”

Erabaru.net. Baru-baru ini, media melaporkan berita yang mengharukan, Liu Yongzhong, seorang kakek veteran berusia 95 tahun, menyumbangkan sebuah rumah senilai lebih dari 7 juta yuan (sekitar Rp 15 miliar) kepada pemerintah kota untuk perawatan para lansia, dan hidup dari uang pensiunnya saja.

Menurut kakek Liu Yongzhong, dia bukan penduduk asli Taiwan, tetapi, dia berasal dari Provinsi Jiangxi, Tiongkok. Sebagai seorang tentara pada usia 21 tahun, dia pindah ke Taiwan bersama Pemerintah Nasionalis, dan sejak itu menganggap Taiwan sebagai kampung halamannya.

Setelah pensiun dari tentara, dia bekerja sebagai penjaga keamanan di sekolah dasar. Karir militernya membuat Kakek Liu mengembangkan kebiasaan rajin dan hemat. Roti kukus dan secangkir air panas adalah makanannya. Hari ini, dia mengenakan pakaian pakaian lama dari 20 tahun yang lalu.

Kakek Liu dan istrinya tidak memiliki anak, dan mereka telah memandang hambar hal-hal di luar diri mereka. Dia pernah dirawat oleh relawan komunitas sebelumnya, untuk membalas rasa terima kasihnya, dia memutuskan untuk menyumbangkan rumahnya yang senilai 15 miliar kepada pemerintah kota untuk digunakan sebagai perawatan para lansia.

Berbicara tentang niatnya untuk menyumbang, Kakek Liu berkata dengan jelas: “Kesehatan saya semakin buruk. Saya dirawat di pusat perawatan 3 tahun yang lalu. Saya jatuh sakit sebelumnya, dan semua sukarelawan membantu untuk merawat saya. Rumah itu kosong, lebih baik disumbangkan untuk penggunaan yang baik.”

Dalam hal ini, Liu Yiqi, ketua Asosiasi Pengembangan Masyarakat San’an, mengatakan bahwa dia telah membujuk Kakek Liu untuk memikirkannya, tetapi Kakek Liu berkata: “Saya ingin melakukan sesuatu untuk Taiwan” dan menyelesaikan prosedur donasi real estat di awal tahun ini.

Saat ini, properti Kakek Liu telah diserahkan ke pemerintah kota untuk digunakan sebagai panti jompo komunitas, Asosiasi menamakannya “Yongmeiju” untuk menghormati kebaikan Liu Yongzhong dan istrinya.(lidya/yn)

Sumber: kknsays