Anjing yang Diselamatkan Mendapat Makeover yang Mengungkapkan Wajah Lucunya

Erabaru.net. Irie adalah seikat kecil bulu kusut saat penampungan hewan setempat membawanya. Simpul bulunya menutupi wajah dan tubuh campuran Maltese yang ketakutan, membuatnya tidak bisa dikenali. Dia membutuhkan perubahan untuk merasa lebih seperti dirinya lagi — dan mungkin juga menemukan rumah.

Jadi, tepat sebelum Rhode Home Rescue mengambil alih perawatan Irie, tempat penampungan mencukurnya.

Dan apa yang mereka lihat di bawah rambut mengejutkan mereka semua.

“Pengendalian hewan melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan pencukurannya,” kata Hillary Gillinder, ibu asuh Irie, kepada The Dodo. “Dia membiarkan mereka mencukurnya selama sekitar 45 menit sebelum dia mulai stres. Sisanya harus diselesaikan dalam waktu singkat di sana dan di rumah saya begitu dia pulang.”

Tidak ada yang tahu banyak tentang masa lalu Irie atau bagaimana bulunya menjadi begitu kusut, tetapi mereka melakukan yang terbaik untuk menghilangkan kekacauan itu sampai wajahnya yang menggemaskan akhirnya terungkap.

Setelah potongan besar rambut hilang, Irie masih memiliki beberapa bulu yang harus dipotong dengan gunting. Sekarang bulunya tumbuh kembali dan dia akan membutuhkan pemangkasan lagi segera. Sementara itu, dia masih belajar bagaimana memercayai orang-orang yang merawatnya.

“Dia benar-benar takut pada anjing jantan secara khusus dan sangat takut pada orang,” kata Gillinder. “Kami tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi padanya sebelum dia datang kepada kami, tetapi yang bisa kami lakukan sekarang adalah membantunya tumbuh dan menebusnya dengan cinta dan kebaikan.”

Anak anjing seberat 4,9 kg sebagian besar tetap tenang, tetapi sesekali menikmati naik mobil atau boneka mainan. Gillander juga memainkan musik untuk menenangkan kecemasannya.

“Saya sangat bangga dengan seberapa jauh dia datang sejak saya pertama kali mendapatkannya,” kata Gillinder. “Dia mulai tidak ingin berada di dekatku dan bahkan menggonggong padaku melalui petinya. Sekarang, dia mengikuti saya ke mana-mana dan suka melompat-lompat di sofa dan berguling-guling di selimut lembut!”

Pada waktunya, Irie akan membiarkan kepribadiannya bersinar tetapi, setidaknya sekarang dia tidak akan memiliki bulu yang membebaninya.

“Sungguh memilukan memikirkan semua yang dia alami,” kata Gillinder. “Dia akan memiliki kehidupan yang lebih sulit daripada kebanyakan anjing. Tapi dia benar-benar ingin diadopsi ke rumahnya selamanya.” (lidya/yn)

Sumber: the dodo