Guru Menghibur Anak Anjing yang Masuk Kelas Selama Belajar

Erabaru.net. Ini Karine Ribeiro. Dia mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah di Brasil. Awal minggu ini, murid-muridnya mendapat pelajaran kejutan tentang sesuatu yang lain sama sekali. Ribeiro mengajari mereka bagaimana rasanya bersikap baik.

Pada hari belajar, Ribeiro sedang berjalan ke ruang kelas tempat murid-muridnya berada ketika dia melihat seekor anjing acak juga ada di sana. Dengan asumsi anjing itu tidak bergabung dengan kelas untuk belajar bahasa baru, dia bertanya kepada murid-muridnya apakah anak anjing itu milik salah satu dari mereka.

“Mereka menjawab, ‘Tidak,'” kata Ribeiro kepada The Dodo. “Ketika saya melihatnya, tampak tersesat, naluri keibuan anjing saya muncul.”

Alih-alih mengusir anak anjing yang menabrak kelas, Ribeiro melakukan hal yang sebaliknya.

Untuk menghibur anjing kecil itu, dia mengangkatnya ke dalam pelukannya. Kemudian, dia memulai pelajaran hari itu, hampir tidak ada hentinya.

“Saya berpikir, ‘Bagaimana jika ini adalah salah satu anjing saya?!’ Saya ingin dia dipeluk!” kata Ribeiro. “Dia sangat pendiam, terlihat seperti dia menyukai situasi ini.”

Salah satu siswa Ribeiro mengambil foto guru dan anak anjing mereka untuk dibagikan dengannya nanti.

Setelah kelas, Ribeiro mampu memecahkan misteri seputar dari mana anjing itu berasal. Ternyata, dia menemani seorang siswa dari kelas lain ke sekolah hari itu, tetapi telah masuk ke ruangan yang salah. Segera, dia dan pemiliknya yang sah dipertemukan kembali.

Sementara hari ketika anak anjing bergabung dengan kelas mereka tidak diragukan lagi akan dikenang oleh siswa Ribeiro sebagai kenangan lucu dari sekolah, dia berharap itu akan terus berlanjut sebagai sesuatu yang lebih berdampak juga.

“Saya mengadopsi dua anjing yang tinggal di jalanan segera setelah saya pindah ke sini,” kata Ribeiro. “Saya selalu suka mengajarkan bahwa kita harus menunjukkan kepedulian, empati, dan rasa hormat terhadap hewan peliharaan, terutama yang tunawisma.”(lidya/yn)

Sumber: the dodo