Anjing Melolong di Samping Lubang dan Tidak Pernah Berhenti Sampai Seseorang Melihat ke Lubang

Erabaru.net. Awal bulan ini, ketika Willian Mollo Flores melangkah keluar untuk membawa anjingnya jalan-jalan sore di dekat rumahnya di Chili, dia tidak pernah membayangkan dia akan menyelamatkan nyawa. Tapi dia melakukan lebih dari itu. Dia menyelamatkan dua.

Saat melewati sebuah lokasi konstruksi tua, Flores melihat anjingnya menarik-narik tali ke arah yang berlawanan dengan jalur mereka. Tidak butuh waktu lama bagi Flores untuk mengetahui alasannya.

“Anjing saya membimbing saya menuju anak anjing yang ditinggalkan,” kata Flores kepada The Dodo. “Anjing itu banyak melolong.”

Tapi, ternyata, anak anjing itu tidak berusaha menarik perhatian Flores demi dirinya sendiri.

Tempat anak anjing yang ditinggalkan itu berdiri ditandai dengan sejumlah lubang yang dalam dan terbuka. Dan di dalam salah satu dari mereka ada anjing lain.

Dia terjebak.

Tiba-tiba, semua tindakan anjing pertama masuk akal.

“Dia meminta bantuan,” kata Flores. “Adiknya berada di dalam lubang, dan tidak mungkin dia bisa keluar sendiri.”

Berikut sekilas adegan mengerikan itu:

“Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi,” kata Flores. “Itu adalah momen yang sangat menegangkan. Tetapi saya berlari pulang dan mengambil air, makanan, dan tali, dan kemudian datang membantu anjing itu. Saya naik ke lubang dan berhasil mengeluarkan anak anjing itu.”

Setelah selamat keluar dari lubang, anjing yang terperangkap segera berlari ke saudaranya, seolah berterima kasih padanya atas perannya dalam menyelamatkannya.

Anjing-anjing itu memakan makanan dan minum air yang dibawa Flores, tetapi mereka masih terlalu lemah untuk mengikutinya pulang. Jadi, Flores tinggal bersama mereka di sana. Selama empat jam berikutnya, dia mencari bantuan dari orang lain di media sosial.

Di situlah penyelamat hewan Valeska Torres Tapia mengetahui situasinya. Meskipun saat itu tengah malam, dia masih berlari ke tempat – membebaskan Flores dari pos penyelamatnya.

“Saya membawa pulang anjing-anjing itu,” kata Tapia kepada The Dodo. “Mereka takut, tetapi saya memberi mereka semua cinta yang bisa saya tunjukkan kepada mereka.”

Setelah kembali ke tempatnya, Tapia memandikan dan merawat anjing-anjing itu. Di sana, dia dapat melihat bahwa kesetiaan di antara mereka, yang membantu menyelamatkan mereka, adalah salah satu yang sangat mereka bagi.

“Mereka tidak terpisahkan,” kata Tapia. “Itu hal yang paling indah.”

Dia menamai mereka Angel dan Salvador.

Meskipun tidak sepenuhnya jelas bagaimana anjing-anjing itu berakhir sendirian, dengan salah satu dari mereka terjebak dalam lubang, Tapia yakin mereka telah ditinggalkan di sana oleh operator pabrik anak anjing.

Tampaknya satu-satunya hal yang mereka tahu bisa mereka percayai adalah satu sama lain.

“Mereka saling berpelukan, saling menjaga dan tidak saling melepaskan,” kata Tapia. “Dua anak kecil ini seperti kembar siam, karena mereka selalu berpelukan.”

Sudah beberapa minggu sejak Flores dan anjingnya terjadi di tempat tanpa harapan Angel dan Salvador telah ditinggalkan, tetapi mereka telah menemukan rumah selamanya bersama. Tapia memutuskan untuk mengadopsi anjing itu sendiri.

“Setelah menyelamatkan seekor anjing, saya selalu berusaha menemukan mereka keluarga yang cantik,” katanya. “Tetapi saya tahu akan sulit bagi Angel dan Salvador untuk menemukan keluarga karena mereka tidak dapat dipisahkan. Mereka tidak dapat dipisahkan. Jadi, saya akan menjaga mereka — dan saya akan memberi mereka lebih banyak cinta daripada yang pernah mereka bayangkan.” (lidya/yn)

Sumber: the dodo