‘Paman Paling Kuat di Alam Semesta’, Menjadi Viral Setelah Mengasuh 16 Keponakan Sepanjang Musim Panas

Erabaru.net. Jutaan orang di Tiongkok telah terhibur oleh serangkaian video tentang ‘percobaan harian’ seorang pria yang menjaga 16 keponakan dan dua putrinya selama liburan sekolah musim panas.

Serial ini dimulai pada 28 Juni, dan berakhir pada 22 Agustus, ketika poster video, Gong Lingjun, 35 tahun, dari Chongqing, Tiongkok barat daya, mengunggah episode terakhirnya di mana dia mengucapkan selamat tinggal kepada keponakannya saat liburan berakhir. .

“Liburan musim panas tahun ini akan segera berakhir, dan kalian anak-anak harus belajar keras begitu kalian kembali ke rumah,” kata Gong, terlihat mengenakan celemek merah dan melambaikan tangan kepada kerabat mudanya dalam video tersebut.

“Kami akan kembali tahun depan!” salah satu keponakannya menjawab dengan seringai nakal.

Gong kemudian terlihat menutup pintu rumahnya dengan senyum lega setelah anak-anaknya pergi.

“Liburan musim panas saya yang menyedihkan akhirnya berakhir. Saya menghabiskan 60.000 yuan (sekitar Rp 129 juta) untuk anak-anak ini dalam 55 hari yang diam-diam saya sembunyikan selama lebih dari 30 tahun!” Gong memberi keterangan pada video tersebut. “Sekarang setelah mereka pergi, aku akhirnya bisa bersantai.”

Namun, keluhan Gong tentang biaya merawat anak-anak sebagian besar adalah sandiwara daripada gangguan yang sebenarnya; dia telah menjamu keponakan-keponakannya selama liburan musim panas setiap tahun sejak 2017.

“Dulu kami semua kembali ke kampung halaman kami selama liburan musim panas tetapi sejak ayah saya meninggal pada tahun 2017, kami belum kembali,” jelas Gong.

“Karena saya dan keempat saudara perempuan saya dekat, saya tidak ingin anak-anak kami terasing, jadi sekarang saya mengundang mereka ke rumah saya setiap musim panas.”

Merawat 18 anak, termasuk dua putri Gong, sekaligus selama dua bulan terungkap dalam video menjadi sesuatu yang tidak mudah.

“Saya harus menghabiskan setidaknya 500 yuan (sekitar Rp 1 juta) untuk makanan setiap hari, tidak termasuk makanan ringan seperti es krim dan buah-buahan,” Gong menjelaskan. “Mereka makan lebih dari 8 kg beras, 4 kg daging, dan 20 telur setiap hari.”

Gong berkata bahwa dia tidak memiliki waktu tenang untuk dirinya sendiri kecuali saat tidur sejak anak-anak tiba.

“Mereka memberi saya rasa takut pada awalnya,” kata Gong. “Kadang-kadang, ketika saya melihat mereka duduk bersama, saya tidak ingin duduk di sebelah mereka karena kebisingan yang mereka buat ketika mereka bermain bersama.”

Namun, pada saat yang sama, Gong mengatakan bahwa dia merasakan kebahagiaan dan kepuasan di hatinya setelah melihat mereka bersama.

Orang-orang di media sosial terhibur oleh keluarga besar itu, dengan banyak yang memuji keberanian Gong untuk merawat begitu banyak anak selama liburan musim panas.

“Menakutkan mengurus begitu banyak anak sekaligus!” satu orang berkomentar. “Jika aku jadi dia, aku pasti sudah gila.”

“Keluarga yang besar!” kata yang lain. “Saya dapat melihat bahwa mereka sangat dekat.”

Yang lain memuji Gong: “Dia adalah paman paling kuat di alam semesta!” (lidya/yn)

Sumber: asiaone