Parade Polisi Khusus di Tiongkok Membuat Mimpi Menjadi Kenyataan untuk Gadis Kecil dengan Kanker Ganas

Erabaru.net. Polisi di Tiongkok timur mengatur parade sepeda motor khusus untuk seorang gadis tujuh tahun dengan kanker untuk membantunya memenuhi mimpinya “mengendarai sepeda motor besar”.

Empat tahun lalu, gadis yang akrab dipanggil Ningning ini didiagnosis mengidap neuroblastoma, sejenis kanker yang sering ditemukan di kelenjar kecil di atas ginjal, dan yang sering berkembang di perut, dada, leher, panggul, dan tulang.

Penyakit ini kadang-kadang disebut sebagai “raja kanker anak-anak” karena terutama menyerang anak-anak dan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang relatif rendah dibandingkan dengan jenis kanker lainnya.

Situasi Ningning telah membaik pada awalnya setelah perawatan, tetapi kanker muncul kembali pada awal tahun ini, Qilu Evening News melaporkan.

Ibunya, bermarga Zhang, membawanya ke Jinan di Provinsi Shandong, Tiongkok timur pada Januari lalu untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Saat berada di kota, gadis itu melihat sepeda motor yang besar dan langsung tertarik padanya, kata laporan itu.

“Keren, saya ingin naik motor besar ketika saya besar nanti,” katanya kepada ibunya.

Setelah mengetahui mimpi gadis itu, penggemar sepeda motor lokal meminta masyarakat untuk membantu Ningning mewujudkan mimpinya.

Awal bulan ini, otoritas polisi lalu lintas kota menanggapi dengan mengatur prosesi 25 sepeda motor polisi untuk naik menuju apartemen sewaan tempat Ningning dan ibunya tinggal.

“Motor ini sangat besar!” kata gadis itu dengan kekaguman saat melihat arak-arakan itu.

Seorang petugas polisi, menunjuk ke sebuah sepeda motor, memberi tahu Ningning: “Dalam pekerjaan kami sehari-hari, kami mengendarai sepeda motor besar semacam ini untuk berpatroli di jalan-jalan.”

Gadis yang penasaran bertanya kepada petugas polisi tentang fungsi berbagai tombol di sepeda.

“Motor ini sangat besar. Saya khawatir itu akan jatuh, ”katanya sambil duduk di salah satu sepeda.

“Jangan khawatir tentang itu. Paman ada di sini, ”kata seorang petugas di dekatnya.

Karena Ningning terlalu muda untuk mengendarai atau duduk di atas sepeda motor polisi, petugas membiarkannya duduk di dalam mobil polisi sementara iring-iringan polisi melaju di sampingnya di jalan.

Petugas juga memberikan dua sepeda motor model kepada gadis itu sebagai hadiah dan mendorongnya untuk menjadi kuat dan kooperatif dengan perawatan medisnya.

“Kami berharap dia akan tumbuh dengan baik dan mewujudkan impiannya dan mengendarai sepeda motor sendiri di masa depan,” kata salah satu petugas.

Selain polisi, ada lebih dari 50 warga setempat yang mengendarai sepeda motor untuk menemani Ningning saat mobil polisi membawanya melintasi kota.

Ibu Ningning mengucapkan terima kasih kepada petugas polisi dan penduduk setempat.

“Sulit bagi mereka untuk mengenakan pakaian sepeda motor di hari yang begitu panas. Terima kasih atas upaya Anda, ”kata Zhang.

Nenek Ningning membungkuk dan berkata sambil menangis: “Terima kasih semua dan terima kasih atas cinta kalian.”(lidya/yn)

Sumber: asiaone