Ayah Telah Meninggal, Bocah 6 Tahun Itu Merawat Ibunya yang Cacat Sendirian

Erabaru.net. Xu Ao, berusia 6 tahun, tinggal bersama ibunya yang cacat. Ketika dia berusia dua tahun, ayahnya jatuh dan meninggal saat membantu tetangga membangun rumah. Sejak itu, dia telah mengambil semua tanggung jawab untuk merawat ibunya.

Karena merawat ibunya dan juga harus belajar, dia sendiri juga sakit. Dia dirawat di rumah sakit selama tiga hari dan menjalani operasi.

Hal pertama yang dia lakukan ketika sampai di rumah adalah mencuci pakaian, karena tempat jemuran yang tinggi dia akan menggunakan bangku untuk menjemur pakaian.

Xu Ao tinggal di desa pegunungan di Hubei. Pemandangan di sini indah. Jika bukan karena kematian ayahnya yang begitu cepat, keluarga dengan tiga orang akan bahagia, tetapi semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Usia yang seharusnya riang, tetapi menanggung beban hidup yang tidak sesuai dengan usia, dan merawat ibunya tanpa melepaskan pekerjaan rumahnya.

Di kebunnya, mereka memiliki labu yang ditanam sendiri oleh Xu Ao. Anak laki-laki berusia 6 tahun mengambil labu matang untuk memasak.

Bertani, mencuci pakaian, memasak, dan merawat ibunya, pada usia 6 tahun, dia seperti atlet serba bisa, memikul tanggung jawab besar di pundaknya yang kecil. Oleh karena itu, banyak orang peduli yang mengulurkan tangan membantu.

Mereka bersedia membantu pria kecil ini untuk melewati masa tersulit dalam hidup. Banyak netizen yang mengatakan bahwa sikapnya yang bijaksana membuat orang merasa tertekan.

Karena merawat ibunya dan belajar dan pekerjaan rumah, Xu Ao jatuh sakit. Dengan bantuan orang-orang yang peduli, dia menjalani operasi. Operasi itu sangat sukses. Mereka semua mengatakan bahwa keberanian, kebaikan, dan kekuatan masa kecilnya adalah miliknya. (lidya/yn)

Sumber: voosweet