Gadis di Tiongkok Berusia 9 Tahun Meninggalkan Liburan Musim Panas Bersama Teman-teman, Memasak Makanan Lezat 3 Kali Sehari untuk Ibunya Setiap Hari

Erabaru.net. Sebuah cerita tentang seorang gadis berusia sembilan tahun di Tiongkok yang memasak tiga kali sehari untuk ibunya saat di rumah untuk liburan sekolah telah menjadi viral di media sosial daratan.

Gadis bernama Longlong, tinggal di Hangzhou di Provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, mengatakan dia memasak untuk ibunya, bermarga Feng, sebagai cara untuk menunjukkan hasratnya untuk memasak dan cintanya untuk sang ibu, platform berbagi video Tiongko, Shanghai Video melaporkan.

Sejak liburan musim panas sekolah di Tiongkok dimulai pada bulan Juli, siswa kelas tiga sekolah dasar ini telah memasak di rumah alih-alih pergi keluar dan bersenang-senang dengan teman-temannya.

Longlong telah memasak selama lebih dari dua tahun tanpa pelatihan kuliner profesional, semuanya otodidak, kata ibunya.

“Dia suka makan dan menonton pertunjukan makanan. Apa pun yang ingin dia masak, dia bisa membuatnya, ”kata Feng.

Dalam video viral itu, Longlong menunjukkan dia menggulung adonan, memotong daging, dan meletakkan panci besi berisi ayam dan air ke kompor gas.

Selama dua bulan dia menghabiskan waktu di rumah untuk liburan Longlong membuat hidangan termasuk burger, roti berbentuk babi, roti, pancake, dan kue bulan.

“Saya yang pertama mencoba makanannya, diikuti oleh neneknya. Terkadang dia akan berbagi masakannya dengan tetangga kami jika dia memasak terlalu banyak,” kata Feng.

Setelah lebih dari dua tahun berlatih memasak, Longlong bisa memasak masakan setempat dan Barat, dan sangat pandai membuat kue, kata keluarganya.

“Kami sangat terkejut,” kata Feng.

Menurut outlet berita lokal Qianjiang Evening News, adalah impian Longlong untuk menjadi koki hebat dan memiliki serta menjalankan restoran tiga lantai.

Video tersebut menyebabkan percakapan luas di Weibo, dengan banyak yang memuji bakat memasak Longlong.

Satu orang berkomentar: “Longlong pasti malaikat yang dikirim oleh Tuhan, datang untuk membalas budi.”

Yang lain berkata: “Gadis kecil itu adalah versi kehidupan nyata dari serial manga Jepang Cooking Master Boy.”

“Dia baru berusia sembilan tahun, tetapi dia bisa membuat banyak makanan lezat. Saya sangat iri,” kata yang lain. (lidya/yn)

Sumber: asiaone