Wanita Berusia 50 Tahun dan Suami Berusia 61 Tahun Menyambut Anak Pertama Mereka Setelah Mencoba untuk Hamil Selama 13 Tahun

Erabaru.net. Seorang wanita berusia 50 tahun dan suaminya yang berusia 61 tahun menyambut anak pertama mereka setelah 13 tahun mencoba untuk hamil.

Susie dan Tony Troxler dari North Carolina, AS, beralih ke IVF dan donasi telur setelah lebih dari satu dekade mencoba. Dan pada akhirnya Susie melahirkan Lily Antonia Troxler melalui operasi caesar.

“Itu sangat nyata,” kata Susie dalam siaran pers. “Semuanya telah bersatu untuk momen itu terjadi. Sulit untuk membungkus kepala kita – kita tidak lagi hanya suami dan istri, kita ‘ibu’ dan ‘ayah.’”

Tony berusia akhir 40-an dan Susie berusia akhir 30-an ketika mereka menikah. Mereka segera mencoba untuk hamil berpikir tidak akan ada masalah.

Berbicara kepada Good Morning America, Susie berkata: “Ketika kami menikah, kami hanya berasumsi bahwa kami akan hamil, dan kemudian itu tidak terjadi. Tetapi kami berdua sangat kuno, dan ketika kami dewasa, tidak ada yang membicarakan atau mendiskusikan IVF. Itu bahkan bukan apa-apa. ”

Susie kemudian membicarakan hal itu dengan seorang dokter tiga tahun lalu.

“Menjelang akhir janji saya, dr. Harraway-Smith bertanya, ‘Apakah ada hal lain?’ Jika dia tidak menanyakan pertanyaan itu, maka bayi ini mungkin tidak akan ada di sini,” ungkapnya.

Dr. Carolyn Harraway-Smith berkata: “Saya kecewa mendengarnya mengatakan bahwa tidak ada yang pernah bertanya kepada mereka atau memberi mereka pilihan untuk kesuburan.”

Susie kemudian didiagnosis dengan fibroid, tumor otot di dinding rahim yang biasanya jinak. Dia menjalani operasi untuk menghilangkannya tetapi dia diberitahu bahwa dia tidak akan bisa hamil secara alami.

Saat itulah mereka mencoba IVF tetapi ketika mereka gagal menghasilkan embrio yang layak, mereka beralih ke donasi telur.

“Ini benar-benar, sangat, sangat tidak nyata,” kata Susie setelah dia melahirkan Lily, ‘putri pejuang kecil mereka’.

“Dia adalah bayi ajaib kami,” tambahnya. (lidya/yn)

Sumber: smalljoys