Dia Jalan -jalan Bersama Ibunya, Tiba-tiba Ibunya Mengambil Batu dan Menghancurkan Kaca Mobil, Tetapi Pemilik Mobil Malah Berterima Kasih kepada Ibunya

Erabaru.net. “Orang yang berbuat baik itu miskin dan umurnya pendek, dan orang yang jahat menikmati kekayaan dan umur panjang,” ini adalah kebenaran yang orang-orang di masa lalu telah lihat, tetapi setidaknya orang baik tidak perlu takut sehari pun. Ketika orang baik dalam kesulitan, dia akan mendapat banyak bantuan.

Setelah beberapa hari suhu sangat dingin, matahari akhirnya muncul , dan ada lebih banyak orang yang berjalan-jalan. Tapi Zhou Gan sangat enggan untuk keluar, karena masih merasa kedinginan, alangkah nyamannya minum teh dengan pemanas di rumah.

Namun sang ibu tidak senang dan bersikeras untuk pergi jalan-jalan, bahkan dia bersikeras untuk menarik Zhou Gan keluar.

Ibunya berusia 63 tahun, dan tubuhnya masih sangat sehat, mungkin karena dia berlari trek dan lapangan ketika dia masih muda, jadi dia sangat suka berjalan sekarang.

Ada banyak pejalan kaki di jalan, beberapa membawa anak-anak mereka untuk bermain, dan ada gadis duduk di taman mengenakan headphone dan mendengarkan lagu dengan tenang. Zhou Gan melihat sekeliling, dan masih memikirkan pemanas di rumah.

Jadi dia berkata kepada ibunya: “Bu,ayo kita pulang. Ayah akan memukulku jika ada yang tidak beres.”

Ibunya berkata: “Ibu belum keluar selama beberapa hari, dan tidak akan terjadi apa-apa. Jika ayahmu berani memukulmu, ibu akan membelamu!” kata ibu itu dengan percaya diri.

“Lalu berapa lama ibu harus pergi jalan-jalan?” Tanya Zhou Gan

“Satu jam saja ayo…” sebelum kata-kata ibunya selesai, dia berlari ke depan.

Zhou Gan tidak tahu apa yang ingin dilakukan ibunya, jadi dia tidak punya waktu untuk bertanya lebih lanjut.

Setelah beberapa saat, ibunya tiba di depan mobil, dan Zhou Gan mengikuti, mobil ini setidaknya seharga lebih dari 2 juta yuan.

Ketika Zhou Gan melihat bahwa ibunya mencoba menarik-narik pintu mobil, dia sangat ketakutan sehingga dia bergegas maju untuk menghentikannya. “Bu, apa yang kamu lakukan! Jangan membabi buta menarik pintu mobil orang lain, kita tidak mampu membelinya!”

“Apakah kamu tidak melihat seorang anak di dalam? Wajahnya berubah ungu!” kata ibunya.

Zhou Gan melihat ke dalam mobil, hanya untuk menemukan seorang anak kecil tidur di dalamnya, wajahnya berubah ungu, jelas karena kekurangan oksigen dan hampir mati lemas.

Melihat pintu mobil tidak bisa dibuka, ibunya mengambil batu dan langsung menghancurkan kaca jendela mobil, Zhou Gan ketakutan setengah mati ketika dia melihat adegan ini, dan berpikir dalam hati: “Ini sudah berakhir, bagaimana saya bisa membayar jika pemiliknya minta ganti rugi?”

Sang ibu mengeluarkan anak itu dan anak itu tidak sadarkan diri, jadi dia segera membaringkan anak itu di tanah dan melakukan pernapasan buatan.

Pada saat ini, banyak orang yang sudah berkumpul di sekitar mobi, setelah beberapa menit, anak itu bangun, melihat ibunya dan orang asing di sekitarnya, anak itu menangis.

“Apa yang kamu lakukan di sekitar mobilku! Apa yang terjadi!” Seorang pria muda datang. “Siapa yang memecahkan kaca mobilku! Kenapa kamu terbaring di tanah, Nak?”

Wajah pria muda itu penuh amarah, dan dia bertanya kepada orang yang ada disana.

Dia berbalik dan melihat ibu Zhou Gan: “Apakah kamu yang melakukannya?”

Ibu Zhou Gan denngan tenang berkata: “Benar, aku yang melakukannya.”

“Tahukah kamu berapa harga mobil saya? Kaca jendela ini harganya puluhan ribu rupiah yuan! Bisakah kamu membelinya?” Kata pria muda itu.

Ibu: “Memilih anakmu atau uang?”

“Apa maksudmu dengan itu?” Tanya Pria muda itu agak bingung.

Sebelum Zhou Gan dan ibunya sempat menjelaskan, orang-orang yang ada di sana berteriak: “Kamu tidak tahu, anak ini terjebak di dalam mobil dan hampir mati. Bibi ini memecahkan jendela untuk menyelamatkan anakmu!”

“Ya”, “Ya” semua orang yang disana menyakinkannya.

Pria muda itu tampak terkejut. Dia tidak menyangka ibu Zhou Gan menyelamatkan anaknya. Melihat semua orang yang menonton mengatakan itu, dia mungkin merasa bersalah.

Pria itu tampak tersipu dan berkata: “Bibi, saya benar-benar minta maaf, saya telah menyalahkan Anda. Ini ada sepuluh ribu yuan. Anda bisa mengambilnya? Terima kasih banyak!” katanya sambil menyerahkan uang kepada ibu Zhou Gan.

“Tidak, saya tidak menginginkan uang itu. Kamu harus lebih berhati-hati di masa depan, jangan tinggalkan anak sendirian di dalam mobil,” Kata ibu Zhou Gan dengan lembut.

Kerumunan penonton secara bertahap bubar, dan Zhou Gan tiba-tiba merasa bahwa akan baik untuk sesekali menemani ibunya berjalan-jalan.

“Ibu, jika kamu ingin keluar jalan-jalan di masa depan, aku akan menemanimu!” Zhou Gan berkata kepada ibunya sambil tersenyum. (lidya/yn)

Sumber: uos.news