Gadis Kecil Lahir dengan 100 Tumor dan Memiliki Sedikit Peluang untuk Hidup, 18 Bulan Kemudian Tumor Menghilang dan Dia Terselamatkan

Erabaru.net. Memiliki anak sangat mengharukan. Siapa pun yang memutuskan untuk memulai jalan menjadi orangtua tidak menginginkan apa pun selain agar anak mereka sehat dan tumbuh kuat dan riang, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang ceria dan bahagia di sisi mereka. Dalam banyak kasus memang demikian, tetapi ada juga keluarga yang harus melalui jalan berliku sebelum mereka dapat mencapai keseimbangan

Pasangan muda tahu sesuatu tentang ini bahwa ketika anak kedua mereka, Rachael, lahir, mereka dihadapkan pada kenyataan yang mengerikan: tubuh si kecil penuh dengan tumor dan para dokter tidak memiliki banyak harapan.

Katie dan Simon Young tinggal di Bedford, Inggris dan merupakan orangtua dari dua anak yang luar biasa: Henry dan Rachael. Yang terakhir mengalami petualangan yang tidak menyenangkan segera setelah dia lahir.

Beberapa minggu setelah kelahirannya, dia harus memulai kemoterapi di rumah sakit Cambridge karena dia dilahirkan dengan myofibromatosis infantil, suatu kondisi langka yang menyebabkan 100 tumor tumbuh di tubuh mungilnya.

Tumor mempengaruhi setiap organ, dan meskipun jinak, hal yang mustahil harus dicoba untuk memberi sedikit harapan kepada Rachael untuk bertahan hidup. Jadi, tanpa berpikir terlalu banyak, orangtuanya memutuskan untuk menjalani pengobatan yang panjang.

“Kehamilan saya riang dan tenang,” kata ibunya. “Saya tidak pernah memiliki masalah dan tidak ada indikasi bahwa ada sesuatu yang salah. Ketika Rachael lahir, para dokter memberi tahu kami bahwa kondisinya tidak baik dan peluangnya untuk bertahan hidup sangat kecil. Semua karena gadis kecil kami menderita penyakit langka dan para dokter yang merawatnya tidak memiliki kasus yang bisa dibandingkan dengan kasus mereka untuk membuat keputusan tentang bagaimana melanjutkannya.”

Menjalani perawatan invasif tidak mudah untuk si kecil dan tubuhnya tidak selalu merespon dengan baik, tetapi pada usia 18 bulan sesuatu terjadi, dan ibu Katie gambarkan sebagai keajaiban: “Staf rumah sakit tidak dapat menemukan penjelasan. Semua tumor, besar dan kecil, hilang dan Rachael mulai hidup normal tanpa masalah. Tentu, dia perlu diperiksa setiap tiga bulan untuk memastikan tidak ada kekambuhan, tapi sepertinya sekarang sudah tenang. Itu adalah keajaiban yang nyata.”

Rachael kecil berjuang sekuat tenaga untuk menang, dia menunjukkan tekad yang besar sejak usia dini dan kami berharap kegigihan ini akan selalu dapat menemaninya. Kami tidak punya pilihan selain mendoakan kehidupan yang baik untuknya.(lidya/yn)

Sumber: stimmung