Gadis 5 Tahun Selalu Mengeluh Pusing, Hasil Pemeriksaan Mengejutkan Dokter! Ternyata Penyebabnya adalah Ayahnya Sendiri

Erabaru.net. Seorang gadis 5 tahun sangat populer di kalangan teman sekelas dan guru di TK, tetapi baru-baru ini di sekolah, dia sering mengeluh pusing.Pada awalnya, guru mengira bahwa anak itu masuk angin dan memintanya untuk beristirahat di rumah.

Tetapi suatu hari gadis kecil itu tidak tahan untuk memegang kepalanya dan berteriak, dan guru menyadari mungkin ada sesuatu yang salah padanya!

Mereka buru-buru membawa gadis itu ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Di rumah sakit, dokter menguji darah gadis itu. Hasil tes mengejutkan semua orang!

Seorang gadis kecil yang baru berusia 5 tahun memiliki tekanan darah setinggi 170! (Nilai normal untuk anak berusia 5 tahun adalah sekitar 85-105)

Dokter meresepkan obat antihipertensi untuk gadis itu, tetapi efek pengobatannya masih belum jelas.

Ketika ayah gadis itu tiba di rumah sakit, dia bertanya kepada dokter tentang kondisi gadis itu. Dokter mencium bau asap di tubuhnya dan bertanya apakah dia perokok.

Ternyata ayah gadis itu selalu merokok di depan putrinya, dan dia bisa merokok satu atau dua bungkus sehari, sering membuat rumah penuh asap rokok, dan tekanan darah anak jadi tinggi karena dia sering menghirup asap rokok!

Setelah mendengar ini, sang ayah merasa bersalah dan berencana untuk berhenti merokok demi kesehatan putrinya. Anak secara bertahap kembali normal di bawah perawatan.

Bahaya yang ditimbulkan oleh asap rokok tidak hany bagi perokok, tapi juga perokok pasif dan lebih berbahaya bagi anak-anak.

Paparan asap rokok dalam jangka panjang akan meningkatkan kemungkinan anak menderita penyakit jantung, lebih rentan terhadap kerusakan gigi, dan juga akan menyebabkan anak-anak menderita asma, tekanan darah tinggi, dan keterbelakangan mental, serta tumor ganas dan penyakit lainnya.

Mulai sekarang, hentikanlah merokok.(lidya/yn)

Sumber: ezp9