Anjing Menemukan Bahwa Pemiliknya Tersedak Apel, Dia Segera Melompat Turun dan Memulai Pertolongan Pertama yang Bahkan Mungkin Tidak Dipelajari Manusia!

Erabaru.net. Ada begitu banyak hal yang terjadi di dunia setiap hari, tetapi terkadang ada hal-hal yang terasa perlu untuk dibagikan, seperti kisah menyentuh tentang Toby, seekor anjing pintar, melakukan manuver Heimlich pada pemiliknya.

Pemilik Toby, seorang wanita Amerika berusia 45 tahun, secara tidak sengaja tersedak sebuah apel pada Maret 2007. Toby baru berusia dua tahun saat itu, tetapi dia sangat waspada dan cukup pintar untuk merasakan ada sesuatu yang salah dengan pemiliknya.

Pada saat itu, trakea pemiliknya tersumbat dan dia tidak bisa mengeluarkan apel itu sendiri, jadi Toby yang heroik bergegas maju untuk membantu pemiliknya membalikkan punggungnya dan mulai melompat-lompat di dadanya.

Pemiliknya berkata, “Saat itu, saya hanya ingat bahwa Toby datang dan meletakkan kaki depannya di pundak saya, dan kemudian mendorong saya ke tanah. Setelah berbaring di tanah, dia membantu saya berguling ke depan dan terus menginjak di dadaku, sampai aku memuntahkan apel itu.”

Setelah apel dimuntahkan, Toby menyelamatkan nyawa pemiliknya dengan menjilati wajah pemiliknya untuk mencegahnya kehilangan kesadaran.

Menurut pemiliknya, Toby meninggalkan bekas telapak kakinya saat menginjak dadanya!

Dokter juga percaya bahwa jika bukan karena tindakan Toby, pemiliknya mungkin tidak akan bisa menyelamatkan nyawanya.

Toby dan pemiliknya telah diundang untuk wawancara di acara TV terkenal, dan juga dipilih sebagai anjing terbaik tahun itu oleh American Society Prevention of Cruelty to Animals pada tahun 2007.

Sayangnya, Toby menderita kanker tulang beberapa tahun kemudian, tetapi dia pulih dengan baik setelah mengamputasi satu kakinya.

Pemiliknya menjual semua jenis hadiah yang mereka terima dari orang lain dan menyumbangkannya ke organisasi yang mempelajari kanker anjing, dengan harapan bisa melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

Agak sedih melihat Toby nanti terkena kanker, semoga dia segera sembuh! Anjing terus membuktikan kepada manusia bahwa mereka benar-benar sahabat manusia! Kita manusia juga harus memperlakukan mereka dengan lebih baik. (lidya/yn)

Sumber: ezp9