Berkat Microchip, Seekor Anjing yang Dicuri 5 Tahun Lalu Melihat Keluarganya Lagi

Erabaru.net. Jika mungkin untuk mengharapkan sesuatu dan mewujudkannya dengan segera, Sheba si anjing pasti sudah pulang lima tahun yang lalu.

Gembala Jerman berusia 2 tahun itu dicuri langsung dari halaman depan rumahnya sendiri pada Januari 2018. Pemilik Stephanie Malstrom ingat melihat pencurian di kamera keamanan mereka dan putus asa atas anggota keluarga mereka yang hilang. Sheba adalah salah satu dari lima anjing lain yang dicuri dari komunitas Baytown, Texas mereka dalam waktu dua bulan.

“Anda melihat sebuah truk perlahan-lahan lewat dan berhenti,” kenang Stephanie saat dia melihat rekaman itu. “Dia hewan yang penyayang. Dia langsung pergi ke dia, berpikir dia akan pergi untuk naik. Dan dia belum kembali.”

Kisah itu menjadi berita lokal, tetapi tidak ada yang memberikan informasi apa pun. Sampai sekarang!

Hampir lima tahun setelah Sheba dicuri, Stephanie mendapat pesan teks yang mengejutkan pikirannya. Sheba di-microchip, dan layanan memperingatkannya bahwa anjing itu telah ditemukan!

“Saya seperti, ‘Tidak mungkin,'” kata Stephanie. “Ini gila. Seperti saya memenangkan 1 juta dolar. ”

Hebatnya, Sheba terletak jelas di seberang negara bagian Texas di sebuah kota kecil bernama Borger. Entah bagaimana, Sheba telah mendarat 600 mil dari rumah. Dia sedang berkeliaran di kota ketika Petugas Kontrol Hewan Borger Jared Harper melihatnya.

“Perilakunya menunjukkan kepada saya bahwa ini bukan anjing biasa yang lepas,” kata Petugas Harper.

Petugas yang penuh perhatian memeriksa microchip dan mencari informasi Stephanie di database microchip. Ketika dia melihat bahwa Sheba telah dicuri lebih dari empat tahun yang lalu, dia bertekad untuk mengembalikan anjing itu ke keluarga yang sah!

Stephanie dan keluarganya sangat gembira mengetahui bahwa Sheba akan pulang.

“Kami semua menangis,” kata Stephanie.

Petugas membagikan foto Sheba dengan keluarganya, dan mereka semua bekerja sama untuk mengatur penerbangan pulang untuk anjing itu. Mereka tidak sabar untuk menikmati makan malam steak dengan Sheba untuk menebus waktu yang hilang.

Stephanie berharap cerita mereka akan mengingatkan orang-orang untuk mendapatkan microchip hewan peliharaan mereka jika mereka hilang atau dicuri. Tanpa chip dan petugas pengontrol hewan ini, Sheba mungkin masih tersesat alih-alih dihujani cinta di rumahnya yang hangat dan aman.(lidya/yn)

Sumber: inspiremore