Pria Berusia 84 Tahun Merawat Istrinya yang Lumpuh Selama 56 Tahun, Melihat Rutinitas Hariannya Akan Membuat Anda Menangis

Erabaru.net. Pasangan di Yinan, Provinsi Shandong, Tiongkok baru menikah selama 5 bulan dan istrinya lumpuh permanen karena sakit. Istrinya harus tinggal di tempat tidur selama sisa hidupnya dan kehilangan kesuburannya… Du Yuanfa, 84 tahun, memilih untuk tetap tinggal bersama istrinya.

Pada November 1958, Du Yuanfa menikah dengan Zhou Yuai. Suatu hari, lima bulan setelah pernikahan, Du Yuanfa, yang bekerja di sebuah tambang batu bara di Kota Tai’an, tiba-tiba menerima kabar dari keluarganya dan bergegas pulang untuk menemukan bahwa istrinya terbaring di tempat tidur dan kaku.

Tidak peduli rumah sakit mana yang dimiliki para dokter ahli, diagnosis mereka hampir sama: inilah satu-satunya cara istri dapat menjalani sisa hidupnya.

Istrinya hanya bisa mengandalkan Du Yuanfa untuk memberinya makan satu gigitan pada satu waktu, dan dia buang air kecil dan buang air besar di tempat tidur. Yang lain menyarankan dia untuk segera bercerai, jika tidak , dia akan menyia-nyiakan hidupnya.

Tetapi dia berkata kepada istrinya: “Jangan khawatir, aku akan mencintaimu selamanya.” Kemudian dia berhenti dari pekerjaannya dan merawat istrinya di samping tempat tidur setiap hari.

Du Yuanfa mendengar bahwa obat herbal dapat menyembuhkan penyakitnya, jadi begitu dia mendengar tentang resepnya, dia segera mengumpulkan herbal di pegunungan dan merebusnya.

Dia khawatir tentang racun itu, jadi dia harus meminumnya terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada racun sebelum memberikan kepada istrinya.

Di musim panas, dia khawatir istrinya, yang sudah lama tidak bergerak, akan mengalami luka di tubuhnya, jadi dia menggosok tubuhnya setiap hari.

Jika cuaca bagus di musim dingin, Du Yuanfa akan membawa istrinya keluar untuk berjemur di bawah sinar Matahari. Di bawah perawatan hati-hati Du Yuanfa, Zhou Yuai tidak pernah menderita luka baring selama 56 tahun.

Semangat Du Yuanfa menyentuh banyak penduduk setempat, dan semua orang dengan sukarela membantunya menjalankan tugas untuk mendapatkan obat dan pergi ke pasar untuk membeli sayuran.

Departemen pemerintah setempat mendaftarkan pasangan tua itu sebagai target penyelamatan utama, memberikan mereka makan dan pakaian tanpa khawatir, dan sering mengirimi mereka pakaian dan selimut baru yang hangat.

Para tetangga menempelkan lapisan film hangat dan tahan angin ke pintu dan jendela pasangan tua itu.

Sungguh sangat menyentuh sekali. (lidya/yn)

Sumber: ezp9