Bocah Laki-laki Berusia 2 Tahun yang Menggemaskan Melakukan Pekerjaan Rumah Meleleh Hati Netizen di Tiongkok

Erabaru.net. Sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki berusia dua tahun yang menggemaskan di Tiongkok yang membantu ibunya dengan pekerjaan rumah telah menjadi viral di media sosial.

Sebuah video anak laki-laki di Shanghai yang difilmkan minggu lalu menunjukkan dia menjelaskan di depan kamera bahwa dia membantu ibunya dengan pekerjaan rumah termasuk mencuci pakaian dan mengepel lantai, Star Video melaporkan.

Dalam video viral, anak laki-laki itu ditampilkan berjongkok di lantai kamar mandi keluarga di atas bak cuci hijau berisi air sabun dan dengan T-shirt, sarung tangan putih, dan papan cuci di depannya.

Anak laki-laki itu kemudian mengambil T-shirt dan memasukkannya ke dalam bak cuci dengan gerakan maju mundur saat dia mulai mencuci.

Tak puas hanya membantu mencuci baju, bocah rajin ini juga belajar mengepel lantai.

Ibu balita itu mengatakan bahwa dia mulai belajar dengan memperhatikannya bekerja dan menirunya saat dia membersihkan rumah, tetapi mengatakan dia terkejut mengetahui bahwa dia sangat pandai membersihkan.

“Jika saya sedang memasak atau mencuci, dia akan berdiri di satu sisi dan mengawasi saya. Setelah memperhatikan saya beberapa kali, dia akan membantu saya,” kata sang ibu.

Ketika video bocah itu menjadi viral dan ceritanya diambil oleh media lokal, banyak yang memuji sifatnya yang sopan dan pengasuhan keluarganya yang baik.

Satu orang berkata: “Anak pintar, jangan sakiti tanganmu yang lembut.”

Yang lain berkomentar: “Dia pasti sangat mencintai ibunya.”

“Bayi laki-laki itu sangat perhatian, saya bisa memprediksi betapa beruntungnya calon istri dan ibu mertuanya nanti,” kata yang lain.

“Saya suka gaya pengasuhan ibu saat dia membantunya mengembangkan gairahnya,” tulis komentator lain.(lidya/yn)

Sumber: asiaone