Anjing di Ukraina yang Tidak Mempercayai Siapapun Meringkuk di Koper Dokter Hewan dan Tidak Mau Pergi

Erabaru.net. Ketika dr. Courtney Kasur pertama kali bertemu Lenny, anjing liar itu tidak mau berurusan dengannya.

Dr. Katsur tidak tahu sudah berapa lama Lenny berada di jalanan Ukraina, terjebak dalam garis bidik perang. Tapi dia telah melihat secara langsung bagaimana perang telah membuat begitu banyak anjing kelaparan dan mencari makanan. Pada saat Lenny menemukan jalan ke tempat penampungan hewan, dia telah terluka dan kelaparan.

“Ketika saya pertama kali sampai di sana, dia berbaring di sebelah pemanas,” kata dr. Katsur kepada The Dodo. “Dia menjalani operasi dan tidak bergerak selama dua hari dan tidak mempercayai siapa pun.”

Hanya beberapa minggu sebelum dr. Katsur bertemu Lenny, dia menyaksikan perang yang terjadi dari rumahnya di Virginia. Tetapi melihat video dan gambar anjing berkeliaran di jalanan menginspirasinya untuk melakukan perjalanan ke Ukraina untuk membantu.

Hatinya hancur untuk semua orangtua hewan peliharaan yang harus meninggalkan BFF mereka, dan anjing dan kucing yang terdampar ketika tempat penampungan hewan dihancurkan.

Jadi, dia memutuskan untuk membawa keterampilan kedokteran hewannya langsung ke garis depan.

“Saya tersadar bahwa saya dapat membantu, Anda tahu?” Kata dr. Kasur. “Saya tidak pernah berusaha lebih keras untuk mencapai suatu tempat di mana orang tidak ingin pergi.”

Dia bekerja bersama organisasi akar rumput yang berbasis di Inggris, Breaking The Chains untuk menyediakan makanan dan perawatan medis bagi hewan selama perjalanan dua minggunya. dr. Kasur membantu begitu banyak hewan selama berada di Ukraina, dan mereka semua sangat menyentuhnya.

“Saya menangis ketika saya meninggalkan mereka,” kata dr. Kasur.

Tapi Lenny adalah salah satu anjing yang tidak akan pernah dia lupakan karena betapa dramatisnya dia berubah tepat di depan matanya.

Ketika dr. Kasur dan sukarelawan lainnya mulai merawatnya di kompleks penampungan mereka, mereka akhirnya mendapatkan kepercayaannya dan menyaksikan dia mulai hidup dengan orang-orang.

“[Dia] melompat dan berbaring di koper saya,” kata dr. Kasur. “Dia akan melompat dan berbaring di ranjangku untuk meringkuk, padahal sebelumnya dia bahkan tidak ingin manusia menyentuhnya.”

Melihat Lenny menjadi begitu penuh kasih dan sayang membuat dr. Kasur tergerak.

“Dia membuat transformasi seperti itu,” kata dr. Kasur. “Itu menakjubkan.”

Faktanya, Lenny telah menjadi “anjing majemuk” karena dia suka tinggal di tempat penampungan, dan semua orang di sana mencintainya kembali.

“Pada akhirnya, Lenny memiliki tempat itu,” kata dr. Katsur. “Dia adalah tipe pria yang bisa berkeliaran bebas di dalam kompleks.”

Sementara Kasur saat ini kembali ke AS mengumpulkan uang dan mengorganisir sukarelawan dari jauh, dia berencana untuk kembali ke Ukraina untuk membantu lebih banyak hewan pada bulan September.

“Saat ini saya merasa seperti [kami telah mencapai], seperti, nol koma satu persen dari apa yang perlu dilakukan,” kata dr. Katsur.

Dan terima kasih kepada dr. Katsur dan Breaking The Chains, sekarang ada dokter hewan Ukraina penuh waktu di kompleks untuk merawat Lenny dan hewan lain yang membutuhkan bantuan. (lidya/yn)

Sumber: the dodo