Bocah 4 Tahun Memotong-motong Pisang di Toko, Tindakan Ibunya Menghangatkan Hati

Erabaru.net. Baru-baru ini, ketika seorang ibu, Li dan putranya Xiaonuo (nama samaran) yang tinggal di Guangzhou, Tiongkok, pergi ke toko buah untuk membeli buah, Xiaonuo yang nakal memotong-motong beberapa pisang di toko. Li meminta anak itu untuk meminta maaf kepada penjaga toko, dan kemudian membeli semua pisang yang dipotong.

Dia mengatakan kepada wartawan Jimu News bahwa dalam situasi seperti itu, orangtua tidak boleh mendukung dan mentoleransi anak itu, tetapi dia harus membayar kesalahannya dan membiarkan dia menyadari kesalahannya sendiri.

Pada pukul 21:00 pada tanggal 16 September, Li dan putranya yang berusia 4 tahun Xiaonuo pergi ke toko buah di dekat rumahnya untuk membeli buah.

Saat memilih-milih buah, dia menoleh dan menemukan bahwa putranya, Xiaonuo menggunakan pisau di atas meja untuk memotong-motong seikat pisang, memotong beberapa pisang menjadi beberapa bagian, yang sangat disayangkan.

Setelah melihat ini, Li segera meminta maaf kepada pemiliknya, dan kemudian meminta Xiaonuo untuk meminta maaf secara langsung.

Setelah melihat Xiaonuo membungkuk dan meminta maaf kepada penjaga toko, Li meminta penjaga toko untuk membungkus semua pisang yang telah dipotong-potong oleh putranya itu, dan dia membeli semuanya. Pemiliknya tidak bisa menolak, jadi dia membungkus pisang untuknya.

“Pisang lebih dari 20 yuan. Itu tidak mahal, tapi kita harus membiarkan pemiliknya melihat sikap kita,” Li berkata. “Selain pisang, saya juga membeli beberapa buah lain, yang dapat dianggap sebagai permintaan maaf.”

Setelah kembali ke rumah malam itu, Li menasehati putranya, dan Xiaonuo juga mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi di masa depan: “Saya salah, dan saya tidak akan seperti ini di masa depan.”

Li berkata bahwa Xiaonuo berusia 4 tahun dan telah pergi ke taman kanak-kanak. Dia biasanya sangat baik, tetapi terkadang dia nakal.

Dia biasanya memberi tahu Xiaonuo bahwa dia harus mengambil inisiatif untuk mengakui kesalahannya ketika dia melakukan kesalahan, dan guru taman kanak-kanak juga akan memberikan pendidikan yang relevan.

Suami Li sedang dalam perjalanan bisnis. Setelah mengetahui tentang kejadian itu, dia membuat panggilan video untuk menasehati Xiaonuo, membuatnya menyadari kesalahannya lagi.

Seperti kata pepatah, orangtua adalah guru terbaik bagi anak-anaknya, banyak orang yang lupa bagaimana mendidik anaknya dan hanya akan membabi buta menyekolahkan mereka dan kelas remedial. Faktanya, anak-anak diam-diam mempelajari kata-kata dan perbuatan orangtuanya.

Beberapa orang memanjakan anak-anak mereka sejak kecil, dan selalu berbicara tentang “dia masih muda”. Namun, suatu hari Anda menemukan bahwa dia tidak tahu bagaimana menghormati atau berbakti! Saya berharap semua orangtua memperhatikan kata-kata dan perbuatan mereka, dan memberi contoh yang baik pada anak-anaknya!(yn)

Sumber: voosweet