Pria yang Kehilangan Tindik Hidung Lima Tahun Lalu Menemukannya Terjebak di Paru-parunya

Erabaru.net. Seorang pria AS, berusia 35 tahun baru-baru ini terkejut mengetahui bahwa tindikan di hidung yang hilang pada suatu malam lima tahun yang lalu telah berakhir di salah satu paru-parunya.

Joey Lykins, seorang penggemar tindik dari Cincinnati, Ohio, AS, terbangun di tengah malam dengan batuk yang parah. Rasanya seperti ada sesuatu yang menghalangi saluran udaranya dan dia batuk sampai punggungnya mulai sakit.Dia merasa seperti tidak bisa bernapas dan mulai curiga bahwa dia menderita pneumonia atau kondisi pernapasan serius lainnya.

Lykins pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan keesokan harinya, dan sinar-X mengungkapkan sesuatu yang tidak biasa di lobus atas paru-paru kirinya. Dokter menunjukkan hasil scan dan benda kecil yang bersarang di sana membuatnya terperangah. Itu adalah sesuatu yang telah hilang bertahun-tahun sebelumnya dan yang tidak pernah dia harapkan ditemukan di paru-parunya.

“Dokter datang dan menunjukkan gambar rontgen kepada saya dan berkata, ‘Apakah ini terlihat familier?’” Joey Lykins mengenang. “Saya seperti, ‘Kamu pasti bercanda! Saya telah mencarinya.’ Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi saya tidak pernah berpikir seperti itu.”

Menurutnya, suatu pagi, sekitar lima tahun yang lalu, Joey bangun dan menyadari bahwa dia tidak memiliki cincin septumnya lagi. Dia telah menindik selama sekitar empat tahun pada saat itu, tetapi dia tidak pernah kehilangannya. Kali ini, seperti baru saja menghilang. Dia mencarinya di mana-mana, tetapi pada akhirnya, dia menyerah begitu saja dan mendapatkan cincin septum lain.

Pada satu titik, Joey berpikir bahwa dia mungkin secara tidak sengaja menelan cincin itu, tetapi dia tidak pernah membayangkan dia bisa menghirupnya. Tapi ternyata dia melakukannya. Sosok berusia 35 tahun yang tindik hidungnya terlepas saat dia tidur, menyusuri tenggorokannya, dan tersangkut di paru-paru kirinya.

“Saya tidak tahu apakah itu bisa menyebabkan kerusakan, tapi itu terbungkus jaringan parut, jadi sepertinya tidak kemana-mana,” Joey, yang memiliki 12 tindikan lainnya, mengatakan.

Setelah mengidentifikasi benda asing, dokter menjadwalkan Joey untuk operasi darurat dan mereka melakukan bronkoskopi untuk mengambil tindiknya.(yn)

Sumber: odditycentral