Pria India Telah Mengangkat Tangan Kanannya ke Atas dan Tidak Pernah Menurunkan Selama Lebih dari Satu Dekade

Erabaru.net. Seorang biksu ‘sadhu’ India telah memposisi tangan kanannya ke atas terus menerus selama lebih dari satu dekade untuk menghormati Tuhan-nya.

Mahant Radheypuri Juna Akhara, seorang sadhu India – seorang religius atau orang suci yang telah meninggalkan kehidupan duniawi mereka – dari Allahabad telah mengangkat tangan kanannya tinggi-tinggi di atas kepalanya selama lebih dari 10 tahun untuk menghormati dewa Hindu.

Dia baru-baru ini ditampilkan dalam video Twitter viral, memberi tahu pewawancara bahwa dia ingin melakukan sesuatu untuk Tuhan-nya, sehingga dia memperhatikannya. Jadi dia mengangkat tangan kanannya ke atas dan tidak pernah menurunkannya lagi. Hari ini, itu semacam terjebak di posisi itu, dan dia mengklaim dia bahkan tidak merasakannya lagi.

Jika pengorbanan Mahant terlihat familier, itu mungkin karena dia bukan orang pertama yang melakukannya. Lebih dari satu dekade yang lalu, Amar Bharati, yang pada saat itu telah mengangkat tangan kanannya selama 38 tahun, menjadi simbol bagi pemuja Siwa di seluruh India. Dia sekarang telah mengangkat tangannya selama lebih dari setengah abad.

Prestasi Bharati membuat Mahant Radheypuri Juna Akhara tampak mudah dibandingkan, tetapi ternyata beberapa tahun pertama adalah yang paling sulit.

Setelah itu, otot-otot di lengan menjadi sangat berhenti berkembang sehingga seluruh pelengkap menjadi mati rasa dan terjebak dalam posisi abnormal itu.

Juna Akhara bahkan mencubit dirinya sendiri dalam video untuk menunjukkan bahwa dia tidak merasakan apa-apa lagi.

Ditanya berapa lama dia berencana untuk mengangkat tangannya seperti itu, Mahant, yang bahkan tidur dengan tangan kanannya dalam posisi yang tidak biasa, mengatakan bahwa dia bahkan tidak memikirkannya. Dia lebih suka hidup di masa sekarang, tetapi dia berharap untuk tetap mengangkatnya selama sisa hidupnya.

Tidak jelas berapa lama sadhu telah mengangkat tangannya seperti ini, dia hanya mengatakan “lebih dari 10 tahun” dalam video. Tetapi ada foto dia di internet dari tahun 2018 dengan keterangan yang mengklaim bahwa dia telah melakukannya selama lebih dari satu dekade. Jadi setidaknya sudah 14 tahun…(lidya/yn)

Sumber: odditycentral