Model dengan Sindrom Down Mendapat Kesempatan untuk Berjalan di Atas Catwalk

Erabaru.net. Selalu sulit untuk masuk ke industri fashion sebagai model di atas catwalk. Katie Harris, seorang wanita muda dengan sindrom Down dari New South Wales, Australia, menantang status quo ketika dia melakukan debut di atas catwalk pada tahun 2019 pada usia hanya 24 tahun.

Katie selalu ingin menjadi model dan industri fashion adalah hasratnya. Meskipun memahami bahwa keragaman model lambat dan masih jauh, Katie tidak membiarkan hal itu menghentikannya untuk memperkenalkan dirinya dan mengejar mimpinya.
Untungnya, The Disability Trust NSW mendukungnya dengan sepenuh hati dan memutuskan bahwa ini akan membantu calon model penyandang disabilitas untuk tampil di atas catwalk.

Sebanyak 19 model dipilih untuk berjalan di runway dan Katie bangga menjadi salah satunya. Menurut 22 Words, salah satu tujuan mereka adalah mengubah persepsi dunia tentang kecantikan.

Dalam posting Facebook untuk The Disability Trust, Katie berkata: “Saya cantik luar dan dalam dan saya ingin menjadi model sehingga orang dapat benar-benar melihat siapa saya”.

Ketika ditanya mengapa dia ingin menjadi model, dia mengatakan kepada wartawan ABC News bahwa dia “ingin menunjukkan kepada dunia betapa cantiknya saya.”

Pelatih Katie, Krysta Heath, yang menyandang gelar Miss Planet Australia 2018, juga berbicara tentang Katie mengatakan: “Begitu dia melakukan jalan solo pertamanya, seluruh penonton berdiri dan mulai bersorak untuknya dan memanggil namanya.”

Semua orang sepertinya menyukai pertunjukan itu dan itu menjadi hit. Katie dipuja oleh penonton dan jelas bahwa dia adalah bintang muda.

Dia sendiri menyatakan bahwa dia “berhasil!” Itulah jenis kepercayaan diri yang ingin kami lihat. Hal-hal hebat diharapkan dari Katie dan sangat bagus bahwa dia sangat mendukung keragaman.(yn)

Sumber: stimmung