Pria Mencatatkan Namanya di Rekor Dunia Guinness Baru untuk Menjulurkan Bola Mata Terjauh

Erabaru.net. Ada pemegang Rekor Dunia Guinness baru dan kali ini untuk menjulurkan bola mata terbesar di dunia.

Dengan lebih dari 53.000 rekor dunia, ada banyak hal yang telah dilakukan orang untuk membuatnya tercatat di buku suci itu.

Masuk akal bahwa mampu mengeluarkan bola mata Anda lebih jauh dari orang lain akan menjadi klaim ketenaran yang cukup keren dan sekarang akan ada nama baru dalam buku ini karena rekor lama menjulurkan bola mata telah dipecahkan.

Legenda yang beruntung adalah Sidney de Carvalho Mesquita, meskipun teman-temannya terkadang memanggilnya Paman Fester karena kemiripannya dengan karakter dari karakter The Addams Family.

Dia tinggal di Sao Paolo, Brasil dan telah membuat wajah lucu sejak dia berusia sembilan tahun, meskipun pertama kali keluarganya mengira bakatnya untuk mendorong matanya begitu jauh dari rongga mata adalah tanda dia sakit.

Untungnya mereka segera mengetahui bahwa jauh dari tanda penyakit, itu adalah tanda bakat dan yang berharga pada saat itu.

Satu orang yang butuh beberapa saat untuk mengetahui bahwa dia memiliki bakat ini adalah istri Sidney, Egly, yang tidak menyadari bahwa dia memiliki kemampuan yang luar biasa sampai setelah mereka bertunangan dan seorang teman memintanya untuk menjulurkan matanya.

Dia mengatakan kepada Guinness World Records kemampuannya untuk menjulurkan matanya adalah ‘keterampilan murni’.

Dia berkata: “Keterampilan saya jelas merupakan hadiah. Itu datang dari ayah saya, ibu saya dan pencipta juga.”

Jarak lempar bola mata Sidney 1,8 cm merupakan pencapaian yang luar biasa dan jarak yang jauh lebih jauh dari pemegang rekor sebelumnya Kim Goodman, yang bisa menjulurkan matanya sampai 1,19 cm dari rongganya.

Istilah ilmiah yang sebenarnya untuk bisa melihat bola mata adalah ‘globe luxation’, dan mengukur tonjolan mata adalah tugas rumit yang perlu dilakukan oleh dokter mata menggunakan alat khusus yang disebut proptometer.

Jelas Anda ingin mendapatkan pengukuran yang tepat untuk memastikan rekor tepat dan membuatnya sesulit mungkin bagi orang lain untuk mengalahkannya.

Meskipun dia bisa mengeluarkan bola matanya hingga 30 detik, ada beberapa efek untuk bisa menjulurkan mata Anda begitu jauh dari kepala Anda.

Sidney menjelaskan bahwa dia kehilangan penglihatannya selama beberapa detik ketika dia melakukan trik pestanya tetapi selalu kembali lagi.

Meskipun Sidney bisa menjulurkan matanya lebih jauh dari orang lain, ada seseorang yang bisa menahan triknya lebih lama.

Kevin Smith mampu menahan pose bola mata di luar selama 53 detik. (lidya/yn)

Sumber: ladbible