Orang-orang yang Memiliki “Ketebalan” di 3 Bagian Tubuh Ini Memiliki Umur Pendek! Jika Anda Juga Memilikinya, Jangan Diabaikan!

Erabaru.net. Mengapa begitu sulit bagi orang modern untuk tetap sehat? Karena masyarakat modern kurang memperhatikan kesehatan, tidak mengetahui pentingnya menjaga kesehatan bagi kehidupan dan kelangsungan hidup, tidak memahami bahwa penyebab penyakit ada dalam kehidupan kita, dan tidak memahami bahwa menjaga kesehatan harus dilakukan sedini mungkin.

Kesehatan dan kehidupan sangat erat hubungannya! Umur panjang adalah tujuan akhir dari hampir semua orang. Namun, dalam kehidupan kita, beberapa orang berumur pendek sering memiliki beberapa karakteristik yang berbeda dari orang biasa, seperti “ketebalan” tubuh di tiga tempat ini, mari kita lihat!

Leher tebal

Orang sering mengatakan “leher merona dan tebal”. Dalam hidup, beberapa orang memiliki leher yang tebal. Jika mereka tidak merawatnya, mereka tidak akan hidup lama. Ini karena orang dengan leher tebal rentan terhadap dislipidemia, dan lebih mungkin menderita pendarahan otak, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit tiroid, hati berlemak, sindrom sleep apnea, dll. Lingkar leher normal adalah: 38 cm untuk pria dan 35 cm untuk wanita; jika melebihi nilai ini, Anda harus memperhatikannya.

Pinggang tebal

Lingkar pinggang merupakan indikator penting untuk mengukur usia seseorang. Lingkar pinggang pria dewasa kurang dari 85 cm, dan lingkar pinggang wanita kurang dari 80 cm. Jika lingkar pinggang melebihi 100 cm, selain penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular, risiko kanker kolorektal lebih dari dua kali lipat! Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan pinggang tebal di usia 40-an lebih mungkin dapat menyebabkan Alzheimer setelah usia 70 tahun.

Paha tebal

Sebuah studi selama 12 tahun oleh University of Copenhagen menemukan bahwa dalam kondisi serupa lainnya, “semakin tipis kakinya, semakin pendek umurnya”. Apakah ini berarti semakin tebal kakinya, semakin lama umurnya? Jawabannya tidak, karena terlalu banyak lemak di paha, yang berarti orang tersebut gemuk, yang akan menghalangi detoksifikasi hati dan kantong empedu, mempercepat penuaan organ, dan memiliki risiko penyakit kronis yang lebih tinggi.

Jika paha terlalu tebal atau terlalu tipis, nilai standarnya adalah 46 cm hingga 60 cm, yang ideal untuk tetap berada dalam kisaran ini.

Orang yang ingin berumur panjang harus secara wajar meningkatkan kesehatan dan mencegah pemendekan harapan hidup atas dasar menjaga suasana hati yang bahagia dan tidur yang cukup.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari Anda untuk hidup lebih lama?

  1. Banyak minum air putih

Air adalah sumber kehidupan! Jika Anda haus, sakit kepala, dan lelah, tubuh Anda mungkin mengalami dehidrasi! Untuk mengisi air tepat waktu, kekurangan air yang ekstrim akan menyebabkan kram otot dan bahkan kematian, jangan menunggu sampai Anda haus untuk minum air! Dan jenis air yang lebih disukai adalah air hangat.

  1. Diet ringan

Seiring bertambahnya usia, selera mereka sedikit menurun dan mereka menyukai makanan yang lebih berat daripada ketika mereka masih muda. Namun, jika Anda secara teratur makan makanan berat ini, Anda cenderung meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya. Untuk orang dewasa yang lebih tua, mereka harus makan makanan lunak yang mencakup sebanyak mungkin sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan makanan lain.

  1. Berolahraga

Hanya dengan berolahraga Anda dapat mencegah kenaikan berat badan, lebih mengontrol tekanan darah dan gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lebih baik mencegahnya. Tapi seiring bertambahnya usia, Anda harus memilih cara Anda sendiri untuk berolahraga, seperti berenang, berjalan kaki, mendaki gunung. Semuanya adalah pilihan yang baik.

  1. Berjemur

Setelah seseorang mencapai usia paruh baya, fungsi tubuh menurun, termasuk tingkat penyerapan kalsium, dan untuk meningkatkan kalsium dianjurkan untuk berjemur. Disarankan untuk memilih jam 10 pagi dan 4 sore, ketika sinar ultraviolet relatif lemah dan sengatan matahari tidak menyengat. Setiap waktu berjemur tidak boleh lebih dari 30 menit.

  1. Gunakan otak Anda lebih banyak

Jika Anda menggunakan lebih banyak otak Anda, Anda bisa mendapatkan lebih banyak darah dan nutrisi ke otak Anda, yang akan membantu meningkatkan memori dan memperlambat penuaan otak. Anda bisa lebih dekat dengan alam dan menghirup udara segar. Selain baik untuk tubuh, memungkinkan otak untuk menyerap lebih banyak oksigen murni dan ion negatif, seperti mesin yang diisi dengan bensin olahan khusus. (lidya/yn)

Sumber: bignews365