Wanita Diduga ‘Mengunci’ Mulutnya Sendiri untuk Menurunkan Berat Badan

Erabaru.net. Seorang wanita Afrika Selatan diduga ‘mengunci’ mulutnya dengan “kabel pelangsing” dalam upaya putus asa untuk menurunkan berat badan untuk operasi pengecilan payudara.

Aviwe Mazosiwe telah berusaha untuk menurunkan berat badan dan mencapai BMI tertentu agar memenuhi syarat untuk menjalani operasi pengecilan payudara yang diharapkannya akan meningkatkan kualitas hidupnya.

Dia berhasil menurunkan 12 kilogram dengan puasa intermiten, tetapi setelah mencapai titik tertinggi dalam perjalanan penurunan berat badannya, wanita Afrika Selatan itu memutuskan untuk mengambil tindakan yang lebih drastis.

Pada bulan Juni tahun ini, dia memasang kawat pelangsing di giginya. Ini adalah braket ortodontik dengan kabel yang dililitkan yang dipasang ke gigi pemakainya untuk menjaga rahang tetap tertutup. Ini adalah perangkat penurunan berat badan kontroversial yang telah menarik banyak kritik online setelah Aviwe mulai berbagi pengalamannya di TikTok.

“Saya mendapat begitu banyak komentar negatif tetapi saya tidak dapat mengingat semuanya karena saya berusaha sebaik mungkin untuk tidak fokus pada itu,” kata Aviwe kepada tabloid Inggris The Sun.

“Saya masih sangat baru dalam aplikasi itu sendiri ketika saya mulai membagikan perjalanan saya dan komentar negatif membuat saya ingin menutup semuanya,” tambah Mazosiwe. “Tapi saya memutuskan untuk terus berjalan karena entah bagaimana terasa seperti sesuatu yang perlu saya bagikan. Selain itu, komentar bagus menutupi semua hal negatif.”

Aviwe memasang kabel pelangsing pada akhir Juni dan mempertahankannya selama 7 minggu, selama waktu itu dia kehilangan 14,3 kilogram. Karena rahangnya tertutup rapat, dia mengandalkan makanan cair seperti smoothies, sup, dan yogurt untuk makanan, dan mengklaim bahwa rasa gurih dari sup membuat keinginannya terkendali.

Setelah kabel pelangsing dilepas, wanita itu menikmati satu kesenangan bersalah, burger jalapeo dari tempat favoritnya, tetapi dia harus menunggu sehari, karena otot rahangnya perlu waktu untuk menyesuaikan setelah tujuh minggu terjebak di posisi yang sama.

“Saya mengerti bahwa ini agak ekstrim tetapi itu sangat membantu saya saat saya berjuang dengan disiplin diri dan berpegang teguh pada ‘makan bersih’ dalam waktu lama,” Aviwe Mazosiwe menjelaskan, menambahkan bahwa dia memahami kabel pelangsing bukan untuk semua orang.

“Lakukan ini hanya saat Anda siap dan berada di tempat yang baik secara mental, terutama jika Anda seorang pemakan emosional,” tambahnya.(yn)

Sumber: odditycentral