Seorang Pria Salah Mengambil Jalan, Membawanya ke Rumah Terbakar dan Menyelamatkan 4 Nyawa

Erabaru.net. Brendon Birt mungkin kesal ketika dia secara tidak sengaja salah belok di jalan perumahan di Red Oak, Iowa, tetapi ternyata dia berada tepat di tempat yang seharusnya! Saat dia berkendara di jalan, dia melihat api melompat dari rumah keluarga. Tanpa pikir panjang, dia melompat dari mobilnya dan berlari ke arah kobaran api.

Kamera bel pintu keluarga menangkap momen ketika Brendon berlari ke beranda dan melihat bahwa sebagian besar lantai bawah sudah dilalap api. Saat itu malam hari, dan dia secara naluriah tahu pasti ada orang yang tidur di dalam rumah. Dia bergegas ke samping rumah dan mulai menggedor jendela, memanggil penghuni untuk keluar.

“Saya merasa ada seseorang di sana karena sudah larut malam,” kenang Brendon. “Saya hanya tahu bahwa saya harus bertindak cepat. Setiap detik yang berlalu semakin memburuk.”

Pemilik rumah Tender Lehman sedang keluar kota malam itu, tetapi tiga anaknya yang lebih kecil berusia 8, 14, dan 17 tahun berada di dalam diawasi oleh putra sulungnya, Bryce Harrison, 22 tahun. Tidak ada alarm asap yang berbunyi, jadi jika bukan karena peringatan Brendon , mereka mungkin tidak pernah terbangun.

Brendon sangat lega saat melihat ketiga anak yang lebih kecil lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Bryce berada di belakang, melewati apa yang dia gambarkan sebagai “oven panas dan api”.

“Mereka keluar dari pintu… Saya hanya ingin menangis dan menangis,” kata Brendon. “Aku bahkan tidak mengenal orang-orang ini di sini.”

Beberapa hari kemudian, Tender pulang dan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan pria yang menyelamatkan keempat anaknya dari nasib yang tak terbayangkan.

“Saya sangat berterima kasih,” kata Tender. “Tanpanya anak-anakku mungkin tidak akan selamat.”

Sayangnya, beberapa anjing keluarga tidak berhasil keluar, yang membuat seluruh cobaan menjadi lebih serius. Rumah itu tidak dapat diselamatkan, jadi GoFundMe telah didirikan untuk membantu keluarga itu bangkit kembali.

Adapun Brendon, dia hanya bersyukur bahwa dia mengambil belokan yang salah yang membawanya ke pintu mereka!

Bicara tentang belokan salah yang beruntung! Kami sangat senang Brendon ada di sana untuk memberi tahu keluarga ini tentang kebakaran di rumah mereka.(yn)

Sumber: inspiremore