Anjing Membantu Ibu Manusianya Mencari Kunci Setelah Dia Kehilangan Saat Berjalan-jalan

Erabaru.net. Enzo selalu memiliki bakat untuk menemukan sesuatu. Jadi, ketika ibunya baru-baru ini kehilangan kuncinya saat berjalan-jalan di sekitar rumah mereka di Swedia, Enzo tahu tidak perlu panik — dia menangani kasus ini.

“[Saya] pikir saya akan mencarinya sendiri,” kata ibu Enzo, Caroline, yang meminta agar nama belakangnya tidak digunakan, kepada The Dodo. “Ketika saya menyadari saya bisa membiarkan Enzo mencobanya.”

Saat dia memperhatikan anjingnya dengan rajin mengendus pinggir jalan, Caroline tidak yakin apakah dia berhasil menemukan benda sekecil itu di antara rerumputan tinggi.

Tapi kemudian, secara ajaib, dia melihat Enzo dengan gembira berlari kembali ke arahnya, kunci-kunci bergemerincing dari mulutnya.

Seperti biasa, Enzo tidak mengharapkan imbalan apa pun — dia hanya senang membantu.

“Dia tidak meminta suguhan atau apa pun saat dia menemukan sesuatu,” kata Caroline. “Saya pikir dia mendapat imbalan dari pekerjaan yang sebenarnya, dan sampai batas tertentu kebahagiaan saya, mengatakan kepadanya betapa bangganya saya padanya.”

Meskipun Enzo senang membantu ibunya secara fisik, dia juga hebat dalam memberikan dukungan emosional. Setelah kehilangan Dalmatian kesayangannya, Aston, pada tahun 2019, Caroline khawatir dia tidak akan pernah mengisi lubang yang tersisa di hatinya. Tapi kemudian Enzo datang.

“[Enzo] benar-benar membawa saya kembali dan lagi,” kata Caroline. “Kami memiliki ikatan kuat dan unik yang sama seperti yang saya bagikan dengan Aston, tetapi dengan cara yang sangat berbeda… dengan Enzo saya merasa yang terbaik belum datang.”

Entah itu sepasang kunci yang hilang atau kehilangan koneksi, Enzo yang berhati besar dengan senang hati membantu ibunya menemukan apa pun yang dia butuhkan. Dia tidak membutuhkan suguhan sebagai balasannya – kebahagiaannya adalah hadiah yang cukup.(yn)

Sumber: the dodo