Lulusan Universitas di Tiongkok Berhenti dari Pekerjaan Admin untuk Bekerja Sebagai Pembersih, dalam 2 Tahun Bisa Membeli Rumah dan Mobil

Erabaru.net. Setelah mendapatkan pekerjaan baru, Anda mungkin bersemangat untuk memberi tahu dunia tentang hal itu. Tapi tidak untuk wanita di Tiongkok dengan gelar sarjana ini, yang merahasiakan pilihan karirnya yang tidak biasa.

Nyatanya, Liu Xiaoli butuh sekitar enam bulan sebelum dia mengumpulkan cukup keberanian untuk mengaku kepada orangtuanya bahwa dia telah berhenti dari pekerjaannya yang cukup nyaman sebagai petugas administrasi untuk bekerja sebagai pembersih.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet media Tiongkok Ding Duan Xin Wen pada Selasa (15/11), Liu mengatakan bahwa dia tidak dapat memaksa dirinya untuk memberi tahu orang yang dicintainya, dan media sosial, tentang pekerjaan barunya.

Liu berkata: “Putra saya mulai bersekolah dan orangtua saya semakin tua. Saya membutuhkan lebih banyak uang.”

“Setelah menjadi pembersih, saya takut memberi tahu orangtua saya dan saya tidak ingin mereka merasa malu.”

Liu berbagi bahwa dia kemudian mengaku kepada orangtuanya tentang pekerjaannya, menambahkan bahwa mereka telah menerimanya setelah diyakinkan bahwa itu adalah “pekerjaan yang layak” dengan banyak kebaikan.

“Beban terangkat dari pundak saya dan saya menjadi lebih termotivasi untuk bekerja,” katanya.

Meskipun bekerja 19 jam sehari dari jam 7 pagi sampai jam 2 pagi, Liu berbagi bahwa dia telah tumbuh untuk mencintai pekerjaannya – bahkan ketika duduk untuk makan yang layak jarang terjadi.

“Saya akan membeli roti dan air dari minimarket terdekat, dan menyimpannya di pinggir jalan,” katanya.

Tetapi setelah dua tahun menelepon ke rumah, Liu menceritakan bahwa dia sekarang memiliki dua rumah dan mobil di Zhengzhou di Provinsi Henan.

Sambil mendorong lulusan universitas lain untuk mengikuti jalur karirnya yang tidak biasa, wanita itu berkata: “Selama Anda dapat menanggung kesulitan, menghasilkan uang [dalam pekerjaan saya] adalah mungkin.” (yn)

Sumber: asiaone