Pria yang Tinggal di Tengah Bundaran yang Padat Lalu Lintas Menolak Bergerak Meski Lalu Lintas Padat

Erabaru.net. Pria yang selama ini tinggal di tengah bundaran lalu lintas yang ramai itu angkat bicara dan mengungkapkan mengapa dia menolak untuk pindah.

Clwyd dan Anwen Howatson dari Denbighshire, Wales, telah tinggal di rumah mereka di dalam lingkaran lalu lintas selama empat dekade setelah pejabat memutuskan untuk membangun bundaran di sekitar tanah mereka untuk menghubungkan beberapa jalan ketika lalu lintas di daerah tersebut mulai meningkat.

Seperti yang diungkapkan Howatson, dia dan keluarganya tidak terganggu oleh lalu lintas yang mengelilingi mereka, itulah sebabnya mereka menolak untuk menyerah pada rumah keluarga mereka dan pindah.

“62 tahun saya tinggal di sini dan ada banyak kenangan indah. Sebelumnya, kami tinggal di seberang jalan,” katanya.

“Kami mendapatkan kecelakaan yang aneh dan banyak pengemudi yang salah jalan ketika bundaran pertama kali dibuka tetapi sekarang jarang terjadi.”

“Kami menyukai pemandangan pegunungan dan tidak ada tetangga yang mengganggu kami.”

Rumah Howatson terletak tepat di tengah bundaran dan terhubung ke lingkaran melalui jalur pribadi.

Pada awal 1960-an, sebelum bundaran dibangun, rumah itu hanya dikelilingi oleh satu jalan dan rel kereta.

Keluarga yang tadinya tidak terbiasa dengan banyaknya kendaraan yang lalu lalang, kini diduga sudah terbiasa dengan kebisingan dan tidak lagi terganggu oleh lalu lintas yang terus menerus.

“Kamu terbiasa dengan kebisingan. Saya tidak mendengar suara mobil lagi,” kata Ny. Howatson.

“Dua pertanyaan utama yang kami tanyakan adalah ‘bagaimana Anda keluar dari bundaran dan apakah bising?’ Tapi lalu lintas hanya satu arah sehingga tidak terlalu sulit untuk keluar.”

“Ini seperti tinggal di tempat lain di sisi jalan yang sibuk. Hanya saja itu ada di sekitar kita. Tapi jauh lebih berisik di sebelah jalur lalu lintas ganda A55. Paling tidak di sini pengendara harus pelan-pelan,” tambah Howatson.

Apa pendapat Anda tentang lokasi rumah ini? (yn)

sumber: smalljoys