Dokter Memperingatkan: Berhentilah Menggunakan Aluminium Foil untuk Makanan Atau Hadapi Konsekuensi yang Mematikan !

Erabaru.net. Apa bahan pembungkus favorit Anda untuk sisa makanan? Jika jawaban Anda adalah aluminium foil, Anda sebaiknya duduk sebelum membaca lebih lanjut.

Aluminium foil adalah barang dapur yang sangat familiar karena sudah ada sejak lama. Tapi tahukah Anda bahwa menggunakan barang ramah ini sebenarnya menempatkan Anda pada risiko kesehatan jangka panjang yang serius?

Pastikan Anda membaca terus untuk mengetahui dengan tepat apa yang dipertaruhkan. Hal ini dapat mempengaruhi seluruh keluarga Anda. Tentu saja, keputusan ada di tangan Anda, tetapi penelitian menunjukkan cukup mengkhawatirkan…

Intinya begini: setiap kali Anda menggunakan aluminium foil di dapur, Anda berjudi dengan kesehatan Anda dan keluarga Anda sendiri.

Untuk lebih jelasnya, Anda harus menyadari bahwa aluminium dianggap sebagai logam berat neurotoksik yang, seperti yang ditunjukkan oleh bukti bertahun-tahun, terkait dengan penyakit Alzheimer.

Paparan apa pun terhadap logam ini dapat menyebabkan penurunan kesehatan mental Anda — khususnya, koordinasi, keseimbangan, dan ingatan Anda dipertaruhkan.

Setelah Anda mengumpulkan cukup banyak di tubuh Anda untuk dianggap “diracuni” darinya, kerusakan yang terjadi pada Anda adalah … permanen. Seperti pada pasien Alzheimer, Anda mungkin mengalami kesenjangan dalam ingatan yang membuat Anda tidak dapat merasakan hidup sepenuhnya.

Kemampuan mental Anda bukanlah satu-satunya hal yang diakibatkan oleh aluminium.

Secara fisik, tulang Anda juga rentan terhadapnya. Aluminium memakan ruang di tulang Anda yang dapat digunakan oleh kalsium. Jika Anda memikirkannya, ini berarti kalsium dan mineral penting lainnya hilang. Anda pasti lebih cenderung mudah patah tulang saat jatuh, dan umumnya lebih rapuh.

Ini, tentu saja, sesuatu yang ingin Anda hindari — dan Anda bisa, dengan membuat pilihan yang tepat hari ini.

Jadi kami menurunkan bagian mental dan fisik. Bagaimana dengan organ dalam Anda? Apakah mereka aman dari bayang-bayang aluminium yang mengerikan?

Seperti yang mungkin sudah Anda duga sekarang, jawabannya adalah tidak.

Paru-paru Anda berisiko di sini. Saat Anda memasak dengan aluminium, Anda akhirnya menghirup partikel aluminium.

Studi demi studi menunjukkan bahwa mereka bertanggung jawab atas masalah pernapasan, seperti fibrosis paru. Bahkan jika Anda memanggang di luar, keberadaan aluminium foil di dekat sumber panas dapat menyebabkan hasil yang merugikan ini. Paru-paru Anda kemungkinan besar akan hancur… sedikit demi sedikit.

Pastikan juga Anda tidak menelan (memakan) potongan aluminium foil secara tidak sengaja. Sepotong kecil foil dapat dikunyah saat Anda makan makanan yang dibungkus dengannya, tetapi kemungkinan besar juga partikel aluminium kecil akan merembes ke dalam makanan saat Anda memasak makanan yang dibungkus dengan foil pada suhu tinggi.

Menggunakan lemon membuat ini lebih buruk, jadi jika Anda benar-benar harus menggunakan aluminium foil, pastikan Anda setidaknya tidak menggunakan lemon dalam resepnya juga.

Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan orang untuk mengonsumsi kurang dari 60mg aluminium sehari. Namun, sebuah penelitian oleh dr. Essam Zubaidy menunjukkan bahwa makanan yang dimasak dengan kertas aluminium mengandung rata-rata 400mg aluminium – ini lebih dari 6 kali jumlah yang dapat diterima untuk hari itu! Ini keterlaluan dan jelas merupakan ancaman yang tidak perlu bagi kesehatan kita sendiri.

Buatlah pilihan yang tepat hari ini dengan memilih untuk menghilangkan aluminium dari dapur Anda. Lakukan untuk orang yang Anda cintai dan diri Anda sendiri! (yn)

Sumber: smalljoys