Gadis Berusia 10 Tahun Menjadi Pahlawan Setelah Membantu Ibunya Melahirkan di Rumah, dan Sekarang Ingin Menjadi Dokter

Erabaru.net. Seorang gadis Missouri berusia 10 tahun benar-benar hidup sesuai namanya, Miracle Moore, ketika dia membantu ibunya melahirkan bayi di rumah.

Viola Fair melahirkan pada 22 Oktober lalu, tiga minggu sebelum tanggal jatuh tempo, menurut laporan media. Tidak ada cukup waktu untuk pergi ke rumah sakit, jadi Miracle mengangkat telepon dan menghubungi 911, di mana seorang operator berbicara tentang proses persalinan.

Dia menyampaikan informasi tersebut kepada ibunya selama panggilan 10 menit dan berhasil membawa saudara perempuan barunya, Jayla, ke dunia.

Miracle tidak hanya mendapatkan saudara laki-laki hari itu, dia juga menemukan bahwa dia ingin menjadi dokter ketika dia besar nanti.

Dia menghadiri upacara hari Rabu ( 16/11) dengan operator daerah yang dia telepon dan menerima sertifikat atas keberanian yang dia tunjukkan.

“Saya ingin menjadi dokter,” kata Miracle di acara tersebut, sambil menunjuk paramedis berseragam, per stasiun berita TV KTVI. “Aku ingin menjadi dokter seperti itu.”

Miracle menambahkan bagian terbaik dari keseluruhan pengalaman adalah menjadi orang pertama yang melihat Jayla.

Dia bahkan mendapat pujian dari operator, Scott Stranghoener, yang memandunya melalui langkah-langkah tersebut.

“Dia mengikuti semua instruksi saya ke huruf T,” kata Stranghoener kepada KPLR. “Dan… beberapa menit kemudian, kami memiliki bayi perempuan lagi di rumah.”

“Itu benar-benar keajaiban karena begitu saya melahirkan, dia keluar, saya tidak bisa benar-benar menggendongnya, dan kemudian Miracle datang dan dia membungkusnya dengan handuk,” kata Fair tentang putrinya.

“Dia menyekanya dan menggosok punggungnya sedikit, jadi dia bisa menangis. Jadi dia sangat membantu. Saya sangat berterima kasih,” tambah Viola.(yn)

Sumber: nypost