Tiga Anjing yang Diselamatkan Bersatu Kembali Setahun Setelah Berpisah untuk Membuat Ulang Foto Emosional

Erabaru.net. Cooper, Trixi, dan Bruno tidak selalu memiliki tempat tidur anjing yang nyaman. Sebelum penyelamatan mereka, trio anjing itu berbagi kasur kotor di tempat pembuangan sampah. Mereka berpelukan untuk tetap hangat dan sering menghibur satu sama lain, tetapi rasanya tidak sebagus rumah yang sebenarnya.

Keadaan berubah ketika bantuan datang. Namun segera setelah itu, ketiganya berpisah di rumah asuh yang berbeda, dan mulai menjalani kehidupan yang terpisah.

Tapi mereka tidak pernah melupakan waktu yang mereka habiskan bersama.

Hampir setahun kemudian, ketiga anak anjing itu bersatu kembali dalam pertemuan yang mengharukan yang tertangkap kamera.

“Melalui upaya kolaboratif, ketiganya diselamatkan dan diadopsi melalui organisasi yang berbeda. Kami baru-baru ini memposting pembaruan tentang alum RSR Cooper (campuran lab), dan semua orang bertanya, ‘apa yang terjadi dengan dua anjing lainnya?’” Sebuah posting Facebook oleh Ruff Start Rescue membaca. “Keluarga angkat Cooper melacak Trixi dan Bruno dan mereka semua bersatu kembali akhir pekan lalu. Penyelamatan tidak menjadi lebih manis.”

Keluarga dan anjing penyelamat mereka masing-masing bersenang-senang mengejar ketinggalan di Minnesota – jauh dari bagaimana kisah anak-anak anjing itu dimulai.

“[Mereka] ditemukan di tempat pembuangan yang diketahui dan salah satu penyelamat mitra kami meminta bantuan,” kata Kelli Hanson, manajer pemasaran dan komunikasi di Ruff Start Rescue, kepada The Dodo. “Trixi dan Bruno diselamatkan hari itu.”

Sementara Trixi dan Bruno bersiap-siap, Cooper menghindari penangkapan. Dia takut dan tidak terlalu mempercayai manusia untuk menyelamatkannya.

“[Penyelamat] tahu dia masih di luar sana sehingga mereka sering terus memeriksanya,” kata Hanson. “[Pada] akhir Februari, dia siap untuk diselamatkan dan melompat ke dalam van.”

Dengan cepat menjadi jelas mengapa anak-anak anjing itu awalnya gelisah. Pemeriksaan dokter hewan menyeluruh menunjukkan bahwa masing-masing perlu diamputasi kaki sebelum mereka dapat menemukan rumah yang penuh kasih. Syukurlah, begitu setiap anjing tumbuh cukup sehat, itulah yang terjadi.

Sekarang, ketiga anjing itu bersyukur atas kesempatan kedua mereka.

“Dia melakukannya dengan luar biasa!” Ibu Cooper, Brenda Heitschmidt, memberi tahu The Dodo. “Keluarga Bruno mengatakan dia sangat santai dan senang berada di rumah, dan Trixi tampaknya baik-baik saja tetapi sedikit lebih gugup daripada temannya yang jantan. Kami yakin yang jantan itu melindunginya.”

Banyak yang bisa berubah dalam setahun, tapi semoga reuni dengan teman lama adalah salah satu tradisi yang akan terus berlanjut. Adapun Cooper, ibu barunya tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia sekarang.

“Dia adalah anjing yang sempurna,” kata Heitschmidt. “Banyak yang akan mengatakan betapa beruntungnya dia bersama kami, namun kami merasa kami benar-benar yang beruntung.”(yn)

Sumber: the dodo