Foto Pria Tunawisma yang Memberi Tempat pada Anjing Liar di Kasurnya Menjadi Viral

Erabaru.net. Hidup bisa menjadi sesulit, tetapi hati yang baik adalah yang utama.

Sementara ribuan orang di India berjuang setiap hari untuk mendapatkan makanan dan tempat tinggal, hati mereka yang berani menginspirasi kita semua dalam perjalanan kita sendiri. Sebuah foto baru beredar di internet yang telah menangkap semangat kemanusiaan, menghangatkan hati banyak orang secara online.

Gambar yang diposting oleh petugas IFS (Indian Forest Service) Susanta Nanda memenangkan banyak hati. Pejabat pemerintah itu turun ke Twitter pada hari Minggu (20/11) dan berbagi sekilas tentang kemanusiaan dalam foto yang menyentuh hati.

Dalam foto tersebut, seorang tunawisma terlihat berbaring di pinggir jalan dengan selembar kain di bawahnya. Kemiskinannya tidak menghalangi dia untuk membantu anjing jalanan tidur nyenyak saat dia berbagi tempat dengan mereka di “kasur” -nya.

Dapat dilihat, enam anjing berbaring di samping pria itu, bermalas-malasan di siang hari. Dia juga menyediakan payung bagi penyewa berkaki empatnya agar mereka bisa berlindung dari terik Matahari.

Petugas IFS membagikan visual yang mengharukan di akun Twitter-nya dan menambahkan dalam keterangan: “Hati harus cukup besar untuk mengakomodasi dunia besar ini.”

Gambar itu segera menarik perhatian pengguna online saat mereka memuji pria itu karena hatinya yang besar.

Melihat dunia telah menjadi tempat yang sulit untuk bertahan hidup, bahkan semburat kehangatan dapat menerangi seluruh Internet dan memulihkan kepercayaan kita pada kemanusiaan sekali lagi.

Orang-orang mengapresiasi pejabat pemerintah karena membagikan gambar tersebut ketika salah satu menulis: “Pemikiran yang sangat indah.”

Sementara yang lain menambahkan: “Sungguh menghangatkan hati!”

Beberapa lainnya berterima kasih kepada petugas. Seorang pria yang tersentuh oleh gambar itu menjuluki hati pria tunawisma itu sebagai “hati emas 24 karat”, sementara yang lain menyebut pria itu sebagai “dewa” di bumi karena membantu yang tak berdaya.

Foto tersebut memenuhi semacam tujuan karena memulihkan harapan bagi spesies kita di planet ini di tengah berita tentang kondisi kehidupan yang mengerikan setiap hari. Harapan memang tidak hilang untuk jenis kita.(yn)

Sumber: indiatimes