Dokter Menyarankan Suami untuk Mematikan Ventilator Istrinya, Kemudian Keajaiban Itu Datang

Erabaru.net. Sabtu di bulan Mei 2007 adalah hari yang tidak akan pernah dilupakan Ryan Finley. Jika sebelumnya Anda tidak percaya pada takdir, mungkin Anda akan percaya setelah mendengar cerita ini.

Ryan Finely menemukan istrinya Jill pingsan di lantai apartemen mereka. Dia tidak tahu apa yang terjadi, tetapi tidak melihat luka pada dirinya, menunjukkan bahwa dia menderita beberapa bentuk serangan jantung.

Ryan bertindak berdasarkan insting dan melakukan resusitasi kardiopulmoner sambil menunggu ambulans. Sayangnya itu sia-sia.

Layanan penyelamatan berhasil menghidupkan kembali Jill dengan bantuan defibrillator, namun sayangnya kerusakannya sudah terlalu besar.

Otak Jill telah rusak parah karena tidak bernyawa untuk waktu yang lama, membuatnya koma.

Merasa hancur, Ryan menghabiskan beberapa hari di samping ranjang rumah sakit istrinya. Namun, istrinya tetap tidak sadarkan diri dan tidak menunjukkan tanda-tanda bangun.

“Hari terburuk dalam hidupku”

Setelah beberapa minggu berlalu tanpa Jill mengedipkan mata, para dokter mengatakan kata-kata terburuk yang pernah didengar Ryan dari orang lain.

“Hari ini mungkin menjadi hari terburuk dalam hidupku. Saya pada dasarnya harus memutuskan apakah dia meninggal atau tidak,” catat Ryan dalam jurnalnya, yang disimpannya saat Jill berada di rumah sakit.

Seperti yang dilaporkan majalah TODAY, dokter mengatakan Jill memiliki peluang 1-2 persen untuk pulih dan menjalani kehidupan normal. Mempertahankannya di ventilator tidak ada gunanya menurut pendapatnya, tapi terserah Ryan untuk membuat keputusan itu.

Setelah beberapa serangan panik dan air mata, Ryan memutuskan untuk mendengarkan nasihat dokter – mencabut ventilator.

Bangun dan mengucapkan empat kata

Ketika mereka mencabut ventilator, jantung Jill terus berlanjut, yang menurut dokter normal. Sesaat kemudian, Ryan melihat bibirnya mulai bergerak.

Pada pukul 23:45, Ryan mendengar istrinya berbicara untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu:

“Keluarkan aku dari sini,” kata Jill kepada suaminya.

Ryan kaget, dan sebelum dia menyadarinya, Jill meminta untuk pergi makan di salah satu restoran favoritnya.

Ryan berpikir itu keajaiban Jill masih hidup dan sehat hari ini. Tidak ada penjelasan lain untuknya.

“Kami sekarang menghargai setiap hari, setiap menit, setiap jam,” kata orang yang selamat kepada TODAY.

Kisah yang luar biasa. Kami berharap yang terbaik bagi mereka berdua untuk kehidupan masa depan mereka.

Tolong bagikan keajaiban ini.(yn)

Sumber : stimmunga