Siswa Berbaris di Lorong untuk Menyambut Guru Mereka di Hari Terakhirnya: “Terima kasih untuk semuanya!”

Erabaru.net. Profesi mengajar itu indah sekaligus rumit. Guru memainkan peran penting dalam kehidupan siswa: mereka mendorong mereka untuk bekerja keras dan mencapai tujuan mereka. Jadi, bagi sebagian orang, profesi ini adalah panggilan yang nyata, dan berkat mereka, banyak siswa yang berhasil mengembangkan minat pada mata pelajaran tertentu. Ini pasti pengaruh Lourdes terhadap murid-muridnya sebagai guru bahasa asing selama lebih dari 30 tahun.

Murid-muridnya sangat menghargai setiap pelajaran dan kebaikannya sehingga ketika mereka mengetahui bahwa dia akan pensiun, mereka memutuskan untuk menyiapkan kejutan untuk hari terakhir sekolah mereka.

Setelah pelajaran terakhirnya, guru Lourdes disambut oleh kerumunan siswa yang menunggu di koridor untuk mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya sebagai guru dan menerima semua kasih sayang dari masyarakat.

Sapaan menyentuh mereka terekam dalam sebuah video yang dibagikan di halaman Instagram dan telah dilihat jutaan kali. Video dimulai dengan guru meninggalkan ruang kelas: dia terkejut saat melihat para siswa berbaris di lorong. Segera setelah itu, guru Lourdes berjalan menyusuri koridor, melewati para siswa yang bertepuk tangan dan menyemangati dia.

Judul video itu berbunyi: “Selamat pensiun: Setelah lebih dari 30 tahun mengajar bahasa asing, guru Lourdes pensiun dari mengajar aktif dan menikmati masa pensiunnya yang memang layak. Terima kasih atas segalanya, Profesor!”

Banyak pengguna tersentuh oleh adegan itu dan memberi selamat kepada pensiunan guru di komentar: “Kejutan yang manis,” tulis seorang gadis.

“Orang baik selalu meninggalkan bekas dan Anda tidak pernah tahu seberapa dalam mereka akan pergi,” kata seorang pengguna.
“Dia pasti seorang guru yang hebat sehingga pantas mendapatkan sambutan yang begitu hangat,” tambah yang ketiga.

“Sungguh isyarat yang indah! Saya harap saya juga telah membuat kesan serupa di hati murid-murid saya, karena ini adalah isyarat yang mendorong Anda untuk berbuat lebih baik dan lebih baik lagi,” komentar seorang guru.

Apakah Anda memiliki seorang guru yang ingin Anda ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya? (yn)

Sumber: stimmung