Gino, Berusia 22 Tahun Dinyatakan Sebagai Anjing Tertua yang Masih Hidup di Bumi

Erabaru.net. Apakah Anda memiliki anjing yang sangat tua?

Nah, jika demikian, sebaiknya Anda segera mendaftarkannya ke Guinness jika menurut Anda mereka dapat menghadapi Gino yang perkasa (dan sangat imut), yang pada usia 22 dinobatkan sebagai anjing tertua yang masih hidup di dunia.

Ya, itu dalam tahun anjing dan bukan tahun manusia.

Pemilik Alex Wolf, dari Colorado, mendapatkannya dari tempat penampungan pada tahun 2002 – lebih dari 20 tahun yang lalu.

Tapi dia lahir dua tahun lebih awal dari ini, pada 24 September 2000.

Rekor tersebut diverifikasi oleh Guinness World Records awal November lalu.

Alex, sekarang berusia 40 tahun, mendapatkannya ketika dia masih kuliah di California.

Ditanya apa yang menurutnya adalah rahasia umur panjangnya, dia berkata: “Saya memberinya semua pujian. Dia mendapat banyak cinta, dan saya pikir dia hanya anjing yang kuat. Dia selalu ada di setiap langkah. Saya sangat senang kami mendapatkannya. Dia yang terbaik.”

Ketika dia pertama kali pergi untuk mendapatkan seekor anjing dari penampungan hewan, dia berniat untuk mendapatkan seekor anjing yang lebih besar dari 7 kg Gino.

Tetapi setelah bertemu dengan anak anjing itu, dia memutuskan bahwa dialah yang dia inginkan dan tidak pernah menoleh ke belakang.

Dia berkata: “Saya telah merawatnya dengan baik selama bertahun-tahun dan dia masih dalam kondisi yang relatif sangat baik … dan masih sangat lucu yang mengejutkan mengingat usianya!”

Gino luar biasa – tapi dia bukan anjing tertua yang pernah hidup dalam catatan.

Rekor itu jatuh ke tangan Bluey, seekor anjing ternak Australia yang hidup sampai usia 29 tahun dan akhirnya ditidurkan pada tahun 1939.

Umur rata-rata anjing berukuran sedang adalah 10 hingga 13 tahun.(yn)

Sumber: metro