Pembisik Serigala dari Tiongkok Merawat 320 Serigala

Erabaru.net. Seorang penyayang binatang berusia 26 tahun dari Tiongkok telah merawat lebih dari 300 serigala di pusat penyelamatan satwa liar di wilayah Mongolia Dalam negara itu.

Sejak dia masih kecil, Wang Nan terpesona oleh persatuan dan ikatan serigala sebagai spesies, jadi ketika dia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan hewan favoritnya saat dewasa, dia langsung mengambil kesempatan itu.

Pada tahun 2015, dia mulai bekerja di cagar alam penyelamatan hewan di Xilinhot, Mongolia Dalam, merawat serigala liar yang terluka, memberi makan, membiakkan, dan perlahan mendapatkan kepercayaan mereka.

Selama bertahun-tahun, kawanan serigalanya tumbuh menjadi sekitar 320 hewan, termasuk anak anjing, yang tampaknya menganggapnya sebagai teman mereka.

Dalam sebuah video pendek yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial Tiongkok, Wang menjelaskan bahwa dia menghabiskan setiap hari dengan serigala, bermain dengan mereka, memberi makan mereka dan menganggap hewan sebagai teman paling setia.

Meskipun banyak dari mereka datang ke pusat penyelamatan satwa liar sebagai serigala liar, mereka secara bertahap menerima Wang Nan dan sekarang menganggapnya sebagai salah satu dari mereka.

Pria berusia 26 tahun itu mengaku mengalami luka selama bertahun-tahun mencoba mendekati serigala, yang paling parah adalah gigitan yang membutuhkan 30 jahitan. Dia menganggap cedera itu sebagai harga yang pantas untuk dibayar, karena serigala yang menggigitnya akhirnya mengizinkannya untuk mendekat, mengelusnya, dan bahkan mulai bermain dengannya.

Wang Nan berkata bahwa 320 serigalanya adalah segalanya baginya dan dia berharap menjadi tua dengan merawat mereka.

Menariknya, kisah Wang Nan mengingatkan pada pembisik serigala Tiongkok lainnya, seorang pengusaha yang memelihara 150 serigala dari 8 spesies berbeda di lembah yang kemudian dikenal sebagai Lembah Serigala Liar. (yn)

Sumber: odditycentral