Pijat Penurunan Berat Badan yang Kasar Telah Menyebabkan Wanita dengan Ginjal Pecah

Erabaru.net. Seorang wanita di Tiongkok membutuhkan operasi darurat untuk mengangkat setengah dari ginjalnya setelah sesi pijat penurunan berat badan yang kasar.

Wanita berusia 41 tahun yang hanya disebut sebagai Miao (nama samaran) dilaporkan ingin menurunkan berat badan dengan bantuan pijat, jadi dia pergi ke salon di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok untuk sesi pijat. Di tengah-tengah pijat khusus penurunan berat badan, wanita itu hampir tidak bisa menahan rasa sakit di perutnya, tetapi ketika dia memberi tahu tukang pijat tentang hal itu, dia mengatakan bahwa itu hanya lemak yang meninggalkan tubuhnya. Itu tampaknya menenangkan Miao dan dia menggertakkan gigi selama sisa sesi, tetapi rasa sakit di perutnya semakin memburuk setelah dia sampai di rumah.

Beberapa jam setelah pijat penurunan berat badan, wanita paruh baya itu mulai mengalami gejala seperti muntah dan diare, dan saat keluarganya membawanya ke rumah sakit setempat, dia sudah dalam keadaan setengah koma. Setelah mendengar bahwa dia mengeluh sakit perut, dokter melakukan CT scan perut yang menunjukkan pecahnya angiomyolipoma di ginjal kirinya.

Angiomyolipoma ginjal adalah tumor jinak di ginjal, yang biasanya tidak memiliki gejala apa pun dan tidak menimbulkan bahaya. Tindakan yang biasa dilakukan setelah ditemukan adalah pengawasan aktif untuk memastikan tumor tidak tumbuh atau mulai berdarah.

Setelah memeriksa angiomyolipoma, dokter menyimpulkan bahwa, dilihat dari ukurannya, tumor tersebut tidak akan mengganggu Miao, jika bukan karena pijat penurunan berat badan. Rupanya, sesi itu sangat kasar sehingga menyebabkan pertumbuhannya pecah, menyebabkan pendarahan hebat.

Setelah melakukan embolisasi arteri ginjal, dokter mengoperasi wanita tersebut, mengeluarkan tumor yang berdarah dan setengah dari ginjal kirinya dalam proses tersebut, membuatnya tidak dapat melakukan fungsi normalnya. Miao dilaporkan masih dalam pengawasan di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Hangzhou. (yn)

Sumber: odditycentral