Inggris Memiliki Daerah Berpagar yang Dianggap Sebagai ‘Area 51’ Inggris

Erabaru.net. Semua orang pasti pernah mendengar tentang Area 51, kan? Pangkalan rahasia Angkatan Udara AS telah menjadi subjek dari banyak teori konspirasi, terutama seputar UFO dan alien.

Tempat ini menjadi terkenal beberapa tahun yang lalu ketika ribuan orang muncul untuk menyerbu fasilitas tersebut dalam upaya untuk mengungkap misterinya.

Namun hari ini kami mengalihkan perhatian ke tempat lain di salah satu negara Eropa yaitu Inggris – yang sering disebut sebagai jawaban Inggris untuk Area 51.

Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa dengan Inggris sekecil itu, akan sangat sulit untuk menyembunyikan hal sebesar ini – terutama di era internet.

Namun ternyata, terletak jauh di pedesaan Inggris adalah pangkalan yang sulit dipahami yang hingga hari ini telah membuat orang memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Dan Anda bisa bertaruh para ahli teori konspirasi memiliki ide yang adil tentang apa yang terjadi di sana.

Tempat yang dimaksud adalah RAF Rudloe Manor, dulu dikenal dengan nama RAF Box.

Terletak di antara pemukiman Box dan Corsham di Wiltshire, bangunan di atas tanah tampak seperti perkebunan Inggris lainnya.

Tetapi di bawah batu bata dan mortir terdapat jaringan terowongan dan bunker yang kompleks dan luas yang digunakan untuk beberapa tujuan selama bertahun-tahun.

Selama Perang Dunia Kedua, itu digunakan oleh kelompok operasi RAF untuk berbagai tujuan, termasuk menyaring intelijen pada aktivitas musuh.

Rudloe Manor juga bekas lokasi divisi pertahanan sipil yang bertanggung jawab memantau bahaya radiasi dan risiko nuklir pada puncak Perang Dingin.

Tetapi selama beberapa dekade desas-desus beredar bahwa ada alasan lain mengapa perkebunan itu tetap dirahasiakan.

Ahli teori menyatakan bahwa Area 51 Inggris digunakan untuk melakukan penelitian terhadap UFO dan melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa.

Mungkin kisah yang paling terkenal adalah dia menyembunyikan sisa-sisa pesawat luar angkasa alien dan awaknya dari dunia lain.

Ini juga tidak datang dari orang sembarangan – teori ini pertama kali dikemukakan oleh penulis Amerika Dorothy Kilgallon, yang mengklaim bahwa kecelakaan itu terjadi pada tahun 1940-an.

Dia mengatakan bahwa dia diberi tahu tentang insiden tersebut oleh seorang pejabat tinggi Inggris, meskipun dapat dimengerti bahwa mereka ingin tetap anonim.

Sekarang, tidak ada yang dikonfirmasi, dan klaim bahwa Rudloe Manor digunakan untuk penyelidikan UFO terus dibantah oleh Kementerian Pertahanan (MOD).

Namun, seperti yang dilaporkan oleh Sky History, ini semua berubah pada tahun 2007 ketika file rahasia yang dideklasifikasi dirilis di Arsip Nasional menunjukkan bahwa situs tersebut sebenarnya digunakan untuk tujuan ini pada tahun 1950-an.

Outlet tersebut melanjutkan dengan menunjukkan bahwa meskipun tidak lagi digunakan secara aktif oleh MOD, situs tersebut masih dipagari dan dijaga ketat.

Dan karena alasan inilah banyak orang masih percaya bahwa cerita ini jauh lebih banyak daripada yang terlihat.

Hal ini tentu berlaku untuk penggemar cerita rakyat Neil Cartwright, yang mengatakan kepada Sky History: “Kami semua menduga ini terjadi di Rudloe Manor, tetapi mereka beroperasi sebagai organisasi klandestin yang tidak diatur selama beberapa dekade, tidak pernah dimintai pertanggungjawaban kepada pembayar pajak Inggris. (yn)

sumber: ladbible